Anggota Polisi Ini Pertaruhkan Nyawa Demi Sukseskan Pilkada

Tidak ada yang lebih berharga selain sukses menjalankan tugas yang diberikan negara. Ini pula yang dilakukan Aiptu Stefanus Sadat.

Anggota Polisi Ini Pertaruhkan Nyawa Demi Sukseskan Pilkada
POS KUPANG/IST
Aiptu Stefanus Sadat dalam Pamwal Logistik seberang sungai di TPS 9 Waetulu,Kelurahan Tangge, Kecamayan Lembor,Kabupaten Manggarai Barat 

POS KUPANG.COM -- Tidak ada yang lebih berharga selain sukses menjalankan tugas yang diberikan negara. Ini pula yang dilakukan Aiptu Stefanus Sadat.

Anggota Polres Manggarai Barat , Polda NTT ini ditugaskan mengawal pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah Manggarai Barat hingga ke Tempat Pemunguatan Suara  (TPS) 9 Waetulu,Kelurahan Tangge, Kecamayan Lembor,Kabupaten Manggarai Barat.

Namun jalan yang harus dilewati petugas dan petugas pengamanan tidaklah selalu mulus, bahkan harus menyeberang sungai yang berarus jeram.

Ketika melewati sungai berarus jeram ini, petugas dari KPU dan aparat ini harus menyeberang sungai yang berarus jeram sambil membawa kotak suara yang bersii berbagai logistik Pilkada.

Saat itulah Aiptu Stefanus Sadat mengambil inisiatif memikul kotak suara yang tidak ringan. Ia sadar bahwa menyeberang sungai itu sudah beresiko terseret arus bahkan nyawanya bisa melayang.

Namun demi tugas, ia memberanikan diri memikul kotak suara sambil menyerang sungai berarus jeram dengan cara berjalan melintasi sungai itu.

Usaha keras Aiptu Stefanus Sadat ini berhasil meski ia harus basa kuyup dan kedinginan. Dan, kotak suara itupun sampai dengan selamat di tujuan.*

Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help