Uskup Emeritus Mgr. Anton Pain Ratu, SVD : Belu, TTU, Malaka Rindukan Pemimpin Merakyat

Masyarakat Kabupaten Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) sangat merindukan pemimpin mereka yang merakyat,

Uskup Emeritus Mgr. Anton Pain Ratu, SVD : Belu, TTU, Malaka Rindukan Pemimpin Merakyat
Net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Hayong 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Masyarakat Kabupaten Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) sangat merindukan pemimpin mereka yang merakyat, selalu turun ke kampung-kampung, selalu dengar keluhan warga. Pemimpin sejati itu tidak hadir hanya menjelang pilkada, tetapi pemimpin yang setiap waktu selalu hadir bersama masyarakat.

Demikian seruan moral yang disampaikan Uskup Emeritus Mgr. Anton Pain Ratu, SVD, ketika menghubungi Pos Kupang dari Bitauni, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat (20/11/2015).

Uskup Pain Ratu mengatakan, apa yang disampaikan ini semata-mata sebagai seruan moral sesuai dengan pengamatannya dan selalu berdialog dengan umat. Rata-rata masyarakat di tiga kabupaten yakni Belu, TTU dan Malaka sangat berharap agar pemimpin yang akan memimpin mereka selama lima tahun kedepan adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat

"Dulu waktu Pilpres ada seruan moral dari Komisi Wali Gereja Indonesia untuk memilih pemimpin yang merakyat, sederhana dan mendengar. Saya kira seruan moral dari KWI itu masih cocok saya serukan juga buat warga di ketiga kabupaten ini. Sekarang ini masyarakat susah, mereka tidak butuh konsep yang terlalu besar. Warga butuh kecukupana pangan, bisa bekerja dengan aman dan nyaman. Mereka butuh pemimpin yang merakyat, bisa turun lihat mereka kapan saja tidak perlu pakai agenda khusus," ujar Pain Ratu.(Kompas.Com)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved