El Tari Memorial Cup

Persewa Imbangi Matim 2-2

Persewa Waingapu pada laga kedua babak penyisihan Grup I ETMC 2015 yang berlangsung di Gelora Samador, Selasa (27/10/2015) mengimbangi Persematim 2-2

Persewa Imbangi Matim 2-2
Aris Ninu
Pemain PSKN Kefamenanu (kanan) berduel di udara dengan pemain Persemal Malaka dalam pertandingan di Gelora Samador, Maumere, Selasa (27/10/2015). 

POS KUPANG.COM, MAUMERE - Persewa Waingapu pada laga kedua babak penyisihan Grup I ETMC 2015 yang berlangsung di Gelora Samador, Selasa (27/10/2015) berhasil mengimbangi Persematim Manggarai Timur 2-2.

Kedua tim yang pada pertandingan pertama sama-sama menderita kekalahan berhasil mengantongi satu poin. Hasil ini membuat kedua tim masih berpeluang lolos, dengan catatan bisa menang di laga terakhirnya.

Pertandingan yang dipandu Wisnu Yudho dibantu Boldi Daga dan Safrudin Doni, berlangsung ngotot. Serangan demi serangan datang silih berganti. Bermain di bawah teriknya matahari, kedua tim tetap tampil all out.

Memasuki menit ke-22, kapten Persematim Matim, Liberatus Karpitang berhasil menggetarkan gawang Persewa. Mantan pemain PS Kota Kupang ini memaksa penjaga gawang Persewa, Muhammad Irfan untuk memungut bola dari gawangnya. Keunggulan Persematim bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Pelatih Matim, Polni Najong memasukkan Krensensi Sawang. Striker yang memiliki skill tinggi ini sempat membuat lini belakang Persewa harus berjibaku menghalaunya. Namun keasyikan menyerang, anak-anak Matim lupa kalau lawannya Persewa memiliki semangat juang tinggi. Dan, pada menit ke-58, Fahmir Firdaus berhasil menyamakan kedudukan.

Hasil imbang membuat kedua tim menaikan semakin tempo permainan. Menang adalah tekad terakhir yang mesti digapai. Bombardir ke jantung pertahanan lawan silih berganti. Krensensi Sawang mulai menunjukan kelasnya. Meski dikawal dua pemain belakang Persewa, Krensensi berhasil menjebol gawang Persewa. Kedudukanpun berubah 1-2 untuk Matim.

Namun apes menimpa anak-anak Matim. Terbuai euforia gol keduanya, mereka lupa merapatkan barisan belakang. Tepat di menit ke-80, Muhammad Faizal berhasil menggetarkan gawang Matim yang dikawal Rian Pati. Kiper NTT di PON XVIII 2012 ini tak bisa membendung tendangan Faizal untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. (lik/ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help