El Tari Memorial Cup

Perseftim Hancurkan Lembata 4 Gol Tanpa Balas

Walaupun sempat terseok-seok di babak pertama, anak-anak Perseftim Flores Timur akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah menghancurkan Persebata Le

Perseftim Hancurkan Lembata 4 Gol Tanpa Balas
POS KUPANG/SARIFAH SIFAH
Tim Kesebelasan Perseftim menuju El Tari Memorial 2016 di Mamure 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Walaupun sempat terseok-seok di babak pertama, anak-anak Perseftim Flores Timur akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah menghancurkan Persebata Lembata dengan menyarangkan empat gol tanpa balas. Empat gol Perseftim semuanyaa tercipta di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Perseftim Flores Timur, sedikit bernapas lega dan harus bermain all out dipertandingan terakhirnya melawan Persap Alor yang juga sama-sama mengantongi nilai tiga di grup III untuk memuluskan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Pertandingan babak petama kedua tim yang dipandu wasit Antonius Sismaji dibantu AW Linus Mitan dan Joni Pora berjalan cukup tegang. Lembata yang diperkuat pemain-pemain muda dan bertubuh kecil., tetap meladeni permainan Perseftim.

Sementara Perseftim yang secara materi dan pengalaman jauh diatas Persebata Lembata selalu gagal di penyelsaian akhir. Tidak satupun gol tercipta di babak Pertama dan kedudukan bertahan hingga turun minum.

Sementara dibabak kedua Perseftim rupanya tidak mau dibuat malu. Waktu jedah 15 menit sangat berarti untuk memulihkan tenaga mereka, karena bermain dibawah teriknya matahari.

Perseftim nampaknya mendapat tenaga ekstra, sejak pluit dibunyikan mereka langsung melancarkan serangan ke daerah gawang Lembata yang dikawal Lasarus Lengoday (20).

Bebrerapa menit berselang petaka merimpa anak-anak Lembata. Sebuah hatrik dari capten tim Perseftim Rahman Abubakar (7) di menit 53, berhassl menggetarkan gawang Lembata, memanfaatkan umpan lambung dari tengah ke daerah 16. Dan merubah kedudukan 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat Bernabas Mada (4) kapten tim Lembata terus memberikan semangat buat timnya, mereka berusaha untuk menekan Perseftim, namun solidnya lini belakang Perftim dan tumpulnya striker Lembata gawang Perseftim tak tergoyahkan.

Empat menit berselang Perseftim kembali memperbesar keunggunlannya melalui kaki. Supriyono(6). Tendangan bebas dari luar 16 di sektor kanan pertahanan Lembata, membuat Lasarus Lengoday hanya bisa bercibaku dibawah mistar gawangnya.

Tertinggal 0-2, membuat anak-anak Lembata semakin hilang rasa percaya dirinya. Sementara Perseftim tidak berhenti untuk menambah koleksi golnya..

Sebuah pelanggaran kembali dilakukan anak-anak Lembata kepada pemain Perseftim. Gol ketiga pun kembali tercipta. Di menit ke 6 melalui Supriyono (6). Sebuah tendangan bebas dari lluar 16, dari sektor kiri Lembata kembali tidak berhasil diselamatkan Lazarus Lengodain dan harus memungut bola di gawangnya. Kedudukan 3-0 ternyata membuat striker Perseftim yang haus gol belum puas.

Di menit ke 87 kembali menambah koleksi gol keduanya dalam laga tersebut. Kedudukan berubah 4-0 hingga akhir pertandingan. Menelan dua kali kekalahan membuat Tim Persebata Lembata belum mengantongi nilai dan masih menyisahkan satu pertandingan terakhirnya.

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved