El Tari Memorial Cup

Malaka Buat PSKN Menyerah: PSKN vs Malaka 1-2

Selain menderita kekalahan, PSKN juga hanya bermain dengan 10 pemain, setelah di menit ke- 21, Erasmus Dewajo Aja diusir dari lapangan oleh wasit

Malaka Buat PSKN Menyerah: PSKN vs Malaka 1-2
Aris Ninu
DUEL --Pemain PSKN Kefamenanu (kanan) berduel di udara dengan pemain Persemal Malaka dalam pertandingan di Gelora Samador, Maumere, Selasa (27/10/2015). 

POS KUPANG.COM, MAUMERE - PSKN Kefamenanu harus menerima kekalahannya dari tim pendatang baru turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC), Persemal Malaka 1-2, dalam lanjutan babak penyisihan Grup II di Gelora Samador, Selasa (27/10/2015). Meski kalah, PSKN tetap lolos ke putaran kedua, sementara Malaka membuka peluangnya.

Selain menderita kekalahan, PSKN juga hanya bermain dengan 10 pemain, setelah di menit ke- 21, Erasmus Dewajo Aja diusir dari lapangan oleh wasit Engga Diaz setelah melanggar pemain Malaka.

Laga kedua tim berlangsung tidak menarik. Benturan keras sering terjadi. Bahkan, nyaris terjadi kericuhan. Beruntung aparat keamanan cukup sigap, sehingga kericuhan bisa diredam.

Dibabak pertama, PSKN yang bermain tanpa andalannya, Jacky Pello, tetap menunjukan kelasnya. Pertandingan baru berjalan tiga menit, striker PSKN, Herman Bere Asan sudah menjebol gawang Malaka. PSKN tambah percaya diri dan menguasai hampir semua lini permainan. Namun apes menimpah PSKN, ketika lima menit berselang, Zelino Amaral berhasil menyamakan kedudukan.

Berhasil mengimbangi lawannya, Malaka mulai bangkit. Permainan bola-bola cepat mulai dipertontonkan. Gempuran ke kotak penalti PSKN terus terjadi. PSKN yang tidak mau dibuat malu, berusaha mengimbangi. Namun sayangnya mereka harus kehilangan Erasmus Dewajo Aja akibat kartu merah.

Keluarnya Eras membuat Malaka makin beringas. Dan, di menit ke-33, Adrianus Leki Seran berhasil menggetarkan gawang PSKN. Kedudukan berubah 1-2. PSKN dan Malaka berusaha saling serang di babak kedua, namun hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada gol yang tercipta.

Dengan kemenangan ini Malaka mengantongi empat poin dan masih menyisahkan satu pertandingan melawan PS Kabupaten Kupang. PSKN sudah menyelesaikan tiga laganya, dibabak penyisihan. PSKN tetap lolos ke putaran kedua setelah mengantongi enam poin.

Sesuai hasil pertemuan teknis, putaran kedua atau babak perempatfinal akan digelar, Kamis 5 November 2015. Pembagiannya, juara Grup I vs runner-up Grup III. Juara Grup II vs runner-up Grup IV. Juara Grup III vs runner-up Grup I dan juara Grup IV vs runner-up Grup I. (ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help