PosKupang/

Lima Langkah Cerdas Hindari Lembur di Kantor

Jam kerja karyawan kantoran biasanya berlangsung selama delapan jam sehari

Lima Langkah Cerdas Hindari Lembur di Kantor
net

POS KUPANG.COM -- Jam kerja karyawan kantoran biasanya berlangsung selama delapan jam sehari. Durasi ini bisa saja molor, karena pemakaian waktu kerja yang tidak optimal.

Salah satu penyebab molornya waktu kerja itu adalah "gangguan' dari rekan kerja atau rasa lelah. Tak jarang, ajakan teman mengobrol membuat Anda kehilangan fokus dan mengesampingkan pekerjaan.

Akibatnya, Anda harus lembur atau menghabiskan lebih banyak waktu di kantor. Berikut lima strategi yang bisa Anda terapkan:

Peta Pekerjaan

Awali dengan membuat prioritas yang harus diselesaikan hari itu. Anda bisa mulai dari tugas paling penting atau paling mudah.

Memiliki strategi mengatur pekerjaan penting untuk menjaga produktivitas. Ketika satu pekerjaan selesai, Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Berhenti Menunda

Perasaan ingin menunda pekerjaan kerap muncul akibat satu dan lain hal. Tak terkecuali saat Anda menemukan tugas sulit atau jalan buntu. Pekerjaan pun terbengkalai.

Untuk itu, mulai sekarang biasakan diri Anda tidak kalah dengan perasaan untuk menunda pekerjaan. Cari penyemangat agar tidak mudah menyerah begitu saja.

Jika perlu, pasang kutipan-kutipan penyemangat dari tokoh inspiratif di meja, seperti "Bila tugas selesai sekarang, saya bisa cepat pulang atau bertemu teman di luar kantor!".

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help