MotoGP

Valentino Rossi Akan Mundur dari MotoGP di Valencia

Rossi juga sudah mengindikasikan bahwa ada kemungkinan ia akan mundur dari balapan di Valencia, 8 November 2015.

Valentino Rossi Akan Mundur dari MotoGP di Valencia
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (depan), bersaing dengan pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). 

POS KUPANG.COM, SEPANG -- Valentino Rossi percaya bahwa dirinya sudah tidak punya kesempatan untuk memenangi gelar juara dunia MotoGP 2015. Harus memulai start dari grid terbelakang di seri terakhir, Valencia, Spanyol, memupuskan harapan Rossi untuk meraih gelar juara ke-10 dalam karier balapnya.

Rossi juga sudah mengindikasikan bahwa ada kemungkinan ia akan mundur dari balapan di Valencia, 8 November 2015 mendatang dengan mengatakan,

"Kami akan melihat jika saya akan ikut balap." Namun, indikasi ini sudah dibantah oleh bos tim Yamaha Factory Racing Lin Jarvis. *

Pebalap Yamaha ini mendapat penalti tiga poin akibat perseteruannya dengan Marc Marquez pada balapan GP Malaysia di Sepang, Minggu (25/10/2015). Karena penalti ini, akumulasi penalti yang diperoleh Rossi menjadi empat sehingga memaksanya harus start dari belakang sebagai hukuman pada balapan selanjutnya.

"Sanksi ini sudah hampir definitif. Memulai balap dari belakang di Valencia sama saja dengan tidak memiliki kesempatan untuk menjalaninya sama sekali," kata Rossi, seperti dikutip dari Autosport.com, Senin (26/10/2015).

Perolehan nilai Rossi dalam kejuaraan hanya terpaut tujuh poin dari posisi kedua teman satu tim, Jorge Lorenzo. "The Doctor" percaya bahwa Marquez pada balapan sebelumnya sengaja merusak kesempatan (Rossi). Marquez dianggap telah memutuskan agar juara dunia jatuh ke tangan sesama pebalap Spanyol (Lorenzo) ketimbang Rossi.

"Dengan cara ini, kejuaraan jadi terdistorsi. Saya sudah mengupayakan semuanya untuk meraih gelar ini. Kalah di lintasan balap itu satu hal, tetapi kalau seperti ini sakitnya lebih terasa. Jika membantu, Marquez akan membiarkan Lorenzo melewatinya di lap terakhir (di Valencia)," kata Rossi. *

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved