MotoGP

Rossi Akui Marc Marquez Menyulitkan Dirinya

Rossi terlibat insiden dengan Marc Marquez di tikungan 14 pada lap ketujuh. Kedua pebalap

Rossi Akui Marc Marquez Menyulitkan Dirinya
Crash.net
Valentino Rossi merayakan kemenangan di GP Argentina dengan memakai kaos timnas sepakbola Argentina nomor 10 milik Maradona. 

POS KUPANG.COM, SEPANG — Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, finis di urutan ketiga pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). Namun, dia masih harus menunggu keputusan Race Direction apakah akan mendapat penalti atau tidak.

Rossi terlibat insiden dengan Marc Marquez di tikungan 14 pada lap ketujuh. Kedua pebalap tengah terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan tempat ketiga.

Persaingan dimulai sejak lap keempat setelah Rossi melewati Marquez di tikungan empat.

Di tikungan 14 lap ketujuh, Marquez mencoba melewati Rossi dari sisi kiri. Motor kedua pebalap sempat bersenggolan. Apa yang terjadi berikutnya yang jadi sorotan. Rossi terlihat mendorong Marquez hingga terjatuh.

Setelah menyelesaikan balapan, Rossi ditanya seputar peristiwa tersebut.

"Saya kehilangan banyak waktu karena bersaing dengan Marc. Di tikungan 14, saya mencoba sedikit melebar untuk mendapatkan jalur yang lebih baik dan membuat dia melambat karena dia menyulitkan saya," kata Rossi.

"Sayangnya, saya tidak tahu, dia lalu mendekati saya. Sayang sekali karena dalam balapan normal, saya bisa bersaing dengan Jorge. Saya juga kehilangan beberapa poin. Di Valencia nanti akan jadi lebih sulit," ujar pebalap 36 tahun tersebut.

GP Valencia akan jadi seri pamungkas MotoGP 2015 yang akan berlangsung pada awal November.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved