profil

Pegi Bate Optimis Jadi Orang Sukses

Hari Kamis (8/10/2015)ratusan murid SMAN 1 Bajawa sudah memadati halaman sekolah sambil menunggu Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno.

Pegi Bate Optimis Jadi Orang Sukses
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Pegi Bate 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Hari Kamis (8/10/2015) sekitar pukul 10.40 Wita, ratusan murid SMAN 1 Bajawa sudah memadati halaman sekolah sambil menunggu Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, keluar dari ruang guru saat kunjungan ke sekolah itu.

Di antara ratusan murid itu, Pegi Bate yang terlihat eforia untuk melihat Ketua DPRD NTT lebih dekat. Bahkan saat diajak foto bersama, Pegi demikian sapaannya, langsung merapat ke arah Ketua DPRD NTT supaya bisa ditangkap cahaya kamera fotografer.

Namun, dalam hati kecilnya, Pegi merasa gugup foto bersama orang 'penting' sekelas Ketua DPRD NTT. Apalagi sebelumnya, Pegi belum pernah berpose bersama pejabat tinggi di daerah.

"Saya belum pernah foto bersama dengan orang 'penting', jadi saya gugup. Tapi saya bangga dan senang bisa foto dengan orang 'penting'. Apalagi dia alumni SMAN 1 Bajawa," kata Pegi sambil tersenyum.

Gadis kelahiran Bajawa, 16 Desember 1999, itu mengatakan, ia bercita-cita menjadi dokter. Untuk meraih cita-cita itu, siswi kelas X itu berkomitmen untuk belajar keras. Belajar tidak tunggu ujian. Pegi sangat mengagumkan sosok Anwar Pua Geno yang sangat cerdas. Lebih bangga lagi, Anwar Pua Geno adalah alumni SMAN 1 Bajawa.

Anak keenam dari pasangan Paskalis Piri Moi dan Eli Claran itu, mengatakan, SMAN 1 Bajawa banyak melahirkan orang-orang sukses yang memiliki kedudukan strategis di Ngada dan NTT. Pegi juga yakin ia bisa menjadi orang sukses.

Itu juga alasan Pegi ingin berfoto bersama Ketua DPRD NTT agar menjadi inspirasi dalam hidup. (teni jenahas)

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help