profil

Mariana Lewotukan: Sabar dan Sopan

Hampir tak pernah mengalami kejenuhan selama bekerja, Mariana Isabella Lewotukan, bahkan merasa senang menjalani pekerjaan yang dipercayakan kepadanya

Mariana Lewotukan: Sabar dan Sopan
PK/YEN
Mariana Lewotukan 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Hampir tak pernah mengalami kejenuhan selama bekerja, Mariana Isabella Lewotukan, bahkan merasa senang menjalani pekerjaan yang dipercayakan kepadanya.

Gadis yang kerapa disapa Bella ini mengaku, pekerjaannya sebagai staf administrasi tidak sepusing bagian ticketing yang setiap hari langsung melayani penumpang. Bahkan harus menerima amarah penumpang jika terjadi suatu permasalahan.

Bella lebih sering berada di balik layar untuk membuat laporan, daftar hadir dan membantu manajer operasional. Meskipun di balik layar atau belakang meja, dia pun kerap menerima omelan penumpang.

"Iya, kalau ada penumpang yang terlambat check in dan marah-marah kalau dari bagian ticketing sudah tak bisa menjelaskan lagi, maka penumpang pasti langsung kemari. Kalau Pak Edu (manajer Lion Air Kupang) tidak ada, saya yang mendengar kekesalan penumpang," kata Bella kepada Pos Kupang, Selasa (29/9/2015).

Meskipun tak selalu berhubungan langsung dengan penumpang, perempuan kelahiran Kupang pada 3 Oktober 1994, mengatakan, bekerja di dunia penerbangan sudah pasti berkaitan dengan pelayanan.

Entah secara langsung atau tidak langsung. Paling penting adalah harus ekstra sabar, murah senyum, sopan dan punya itikad baik.

Bella adalah anak pertama dari dua bersaudara, buah hati dari Piter L. Tukan dan Reni Maknum. Jebolan SMK Negeri 1 Kupang Jurusan Pariwisata tahun 2012 bergabung dengan manajelen Maskapai Penerbangan Lion Group sejak Maret 2015.

Latar belakang pendidikannya yang tidak jauh dari pekerjaannya saat ini, membuat Bella begitu menikmati pekerjaaan. Banyak pengalaman yang Bella pelajari dan masih ingin didapatkannya. Bella punya keinginan yang terpendam yakni menjadi pengusaha. (yeni rahmawati tohri)

Mariana Lewotukan

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved