profil

Maria Indriyani Sesbao Ada Berkat Lain

Salah seorang yang berbahagia saat wisuda VII Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Negeri Kupang, Selasa (29/9/2015), adalah Maria Indriyani Sesbao, MP

Maria Indriyani Sesbao Ada Berkat Lain
PK/IRA
Maria Indriyani 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Salah seorang yang berbahagia saat wisuda VII Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Negeri Kupang, Selasa (29/9/2015), adalah Maria Indriyani Sesbao, MPdK.

Maria adalah wisudawan terbaik program Magister Pendidikan Agama Kristen. Dia lulus dengan predikat pujian meraih IPK 3,81.

Perempuan kelahiran Kupang pada 21 Maret 1986 silam menulis tesis berjudul Ena Nbi Ume Khubu (Suatu studi tentang peranan seorang ibu dalam rumah bulat khususnya di Desa Biloto, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan).

Nama kecilnya adalah In. In saat ini bekerja di STAK Negeri Kupang sebagai dosen kontrak. Istri dari Mesak Nainifu ini mengungkapkan salah satu kesulitan saat kuliah magister adalah pembiayaan.

"Kendala saat kuliah S2 banyak, tapi yang terasa adalah keuangan karena tenaga honor dan penghasilan yang terbatas, harus diatur sebaik mungkin karena sudah berkeluarga. Tapi puji Tuhan ada berkat lain yang diberikan sehingga semuanya bisa teratasi," ujar In.

Sebagai dosen, In ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang doktor. Namun, keinginannya belum terwujud tahun ini karena ada hal lain yang harus dikerjakan
Anak dari pasangan Simon Sesbao dan Rabeka, ini sehari-hari juga aktif organisasi, yakni aktif dalam paduan suara okumene.

"Ikut paduan suara, selain untuk mengembangkan hobi saya menyanyi, juga untuk menambah kenalan. Apalagi paduan suara kami ini tidak hanya menyanyi di Kupang, tapi ke daerah lainnya," tutur In tersenyum.

In mengatakan, ia tamat Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang sebagai guru agama.

"Saat saya tamat dari UKAW, ada pengumuman perekrutan tenaga dosen di STAK Negeri Kupang. Saya ikut tes dan saya dinyatakan lulus pada tahun 2012," ujar In yang juga aktif sebagai pengajar sekolah minggu.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved