profil

Joannita S Piri Buka Usaha Sendiri

Tak sedikit lulusan perguruan tinggi yang cenderung memilih menjadi pegawai negeri sipil (PNS) ketimbang membuka usaha sendiri atau berwiraswasta.

Joannita S Piri Buka Usaha Sendiri
PK/YEN
PK/YEL Joannita S Piri, S.E 

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Tak sedikit lulusan perguruan tinggi yang cenderung memilih menjadi pegawai negeri sipil (PNS) ketimbang membuka usaha sendiri atau berwiraswasta.

Ada alasan mengapa mereka lebih memilih PNS daripada membuka usaha sendiri atau bekerja di sektor swasta. Alasan itu di antaranya, terkendala modal usaha serta minimya lapangan kerja.

Tidak demikian dengan Joannita S Piri, S.E. Dengan tegas satu di antara 661 orang lulusan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang periode September 2015 ini menyatakan tidak berniat menjadi PNS.

Mengusung motto hidup; Dia yang berdiri di hadapan Tuhan, dapat berdiri juga di hadapan siapapun, Joannita Piri, tidak merasa risih karena ia lulus dengan predikat pujian. Nita, demikian Joannita Piri, disapa meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,2. Dari sinar matanya terpancar motivasi yang kuat untuk membuka usaha sendiri.

Gadis kelahiran Kupang 10 Juni 1990 itu memang sudah belajar mandiri sejak kecil. Sebelum menekuni ilmu ekonomi di UKAW Kupang, Nita menempuh pendidikan di SMA St. Yoseph Denpasar, Bali. Nita adalah putri sulung dari tiga bersaudara buah hati pasangan Drs. Jimmy H Piri dan Gerda M Piri-Salean, S.Sos.

Saat wisuda Nita tidak didampingi kedua orangtuanya, karena mereka berada di Denpasar, Bali. Nita tidak memungkiri bahwa kedua orangtuanya menjadi panutan utama dalam hidupnya. Saat wisuda ia didampingi keluarga yang ada di Kupang.

Penggemar warna biru dan putih selalu ramah dengan semua orang. Nita bertekad menjadi contoh bagi adik-adiknya. "Menekuni wirausaha tentu kita tidak boleh malu," demikian Nita.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved