Perintis Bandara Frans Lega Naik Pesawat

Kakek Oscar Garu Senang Sekali

Pesawat AviaStar carteran Chris Rotok dan Deno Kamelus melayang di ketinggian udara wilayah Kota Ruteng dilepas ratusan pasang mata

Kakek Oscar Garu Senang Sekali
Pos kupang/egy moa
CERIA - Kakek Oscar Garut (95) tampak ceria saat turun dari pesawat AviaStar seusai terbang keliling Manggarai, Sabtu (15/8/2015). 

POS-KUPANG.COM, MANGGARAI --- Pesawat AviaStar carteran Chris Rotok dan Deno Kamelus melayang di ketinggian udara wilayah Kota Ruteng dilepas ratusan pasang mata dengan beragam perasaan.

SAAT pesawat lepas landas dari Bandara Frans Sales Lega Ruteng, Sabtu 15 Agustus 2015 sekitar pukul 10.00 Wita, tergenapi sudah niat Bupati Manggarai Christian Rotok dan Wakil Bupati Deno Kamelus membahagiakan para orang tua perintis pembangunan bandara itu.

Walau demikian aneka perasaan masih terus berkecamuk tatkala 'burung besi' AviaStar carteran itu melayang-layang di ketinggian udara wilayah Manggarai.

"Semua berdoa mudah-mudahan tak terjadi apa-apa dalam enjoy flight ini," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai, Apri Laturake, S.H

Suasana menarik tercipta saat pesawat hendak lepas landas dari Bandara Frans Sales Lega. Ketika para tokoh sepuh telah duduk manis pada kursinya, teknisi pesawat membantu memasangkan sabuk pengaman di pinggang. Sebagian dari mereka menunjukkan wajah cemas dan tidak nyaman. Semua mata tertuju ke arah kokpit.

"Kita mau siap terbang," ujar teknisi pesawat.

Pesawat pun berjalan pelan keluar dari appron menuju ujung landasan pacu di sisi timur. Semakin kencang deru pesawat, tubuh penumpang seolah ikut bergetar. Tak lama berselang pesawat melaju, melayang meninggalkan landasan pacu.

Terbang gembira diawali rute menuju ke arah barat, wilayah Cancar Kecamatan Ruteng. Dokter Lian Pantas yang mendampingi para orang tua di dalam kabin pesawat itu berperan sebagai pemandu.

"Wa Cancar, Golowelu, Reok, Wae Rii, Iteng, Pulau Mules, Ulumbu dan seterusnya," dokter yang bertugas di Puskemas Kota Ruteng itu menerangkan satu persatu wilayah daratan Manggarai dalam bahasa setempat.

Guncangan pesawat diterpa angin kencang atau ketika dihadang gumpalan awan tipis sesekali membentur keras badan pesawat. Mungkin di dalam hati mereka bertanya mengapapesawat bergoyang sesekali atau mengapa turun dan naik tiba-tiba?

Halaman
12
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved