profil

Dokter Yosefina Putri Say Tidak Tidur 48 Jam

Musuh yang paling berbahaya di dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh.

Dokter Yosefina Putri Say Tidak Tidur 48 Jam
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
dr. Yosefina Dwikurnia Gufra Putri Say 

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Musuh yang paling berbahaya di dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh.

Demikian kalimat motto hidup dari dr. Yosefina Dwikurnia Gufra Putri Say. Dia adalah satu dokter yang dilantik di Aula Lama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Jumat (31/7/2015) lalu.

Wiwiek, sapaan dr. Yosefina Say, adalah anak kedua dari dua bersaudara pasangan Anselmus Say, dan Maria Assumpta Sumiyem. Dia lahir di Ruteng, Kabupaten Manggarai 29 April 1992. Mengawali pendidikan di TK St. Maria Virgo Ende kemudian Sekolah Dasar Katolik St. Theresia Ende.

Wanita yang hobi membaca ini, merupakan lulusan SMP Negeri 1 Ende dan SMA Negeri 1 Ende. "Jadi dokter itu yang ditekankan bukan hanya ilmu yang dimiliki, tapi sikap, karakter. Juga harus menjadi dokter yang bermoral dan beretika. Kalau mau dilihat sulit jadi seorang dokter memang sulit , tapi saat dilantik dan diangkat sumpah merupakan bukti menjadi dokter itu sesungguhnya tidak sulit. Semuanya tergantung keberanian, keyakinan dan ketekunan dari kita sendiri," ujar Wiwiek.
Ia menyebut pengorbanan kedua orangtua sebagai motor penggerak di belakang layar kesuksesannya.
Wiwiek mengaku tidak tahu entah berapa banyak kata takut yang dia katakan saat melakukan kepaniteraan klinik selama dua tahun. Begitu juga dengan berapa banyak air mata yang menetes. Namun, lewat ketekunan dirinya dapat menyelesaikannya tepat waktu.
Wiwiek mengatakan, kesan yang dialami selama menjalani kepaniteraan klinik, salah satunya ketika menjalani tugas piket, ada pasein yang datang dan memanggil dokter...dokter. "Kami rasa suatu kebanggaan saat itu. Ada canda tawa saat kami jaga malam. Bahkan tidak tidur selama 48 jam," demikian Wiwiek. (yel)

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved