profil

Nenny Yuninda Tuahana: Beri Rasa Nyaman

Menjadi wanita karir sekaligus mengurusi usaha bisnis. Begitulah yang dilakukan perempuan berdarah Rote, Nenny Yuninda Tuahana.

Nenny Yuninda Tuahana: Beri Rasa Nyaman
PK/YEN
Nenny Yuninda Tuahana

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Menjadi wanita karir sekaligus mengurusi usaha bisnis. Begitulah yang dilakukan perempuan berdarah Rote, Nenny Yuninda Tuahana. Wanita yang akrab disapa Nenny, bekerja di salah satu hotel ternama di Kota Kupang. Ia juga mengisi waktu luang menjalankan bisnis.

Melihat potensi di daerah tempat tinggalnya, Nenny memilih berusaha di bidang pertanian dan peternakan. Ia mendorong minat saudara-saudaranya untuk bertani dan beternak. Di tengah kesibukannya bekerja di hotel, perempuan kelahiran 14 Juni 1980 silam, tetap mengontrol pekerjaan saudara-saudaranya. Ia sangat bersyukur bisa berbisnis kecil-kecilan untuk membantu keluarga.

Nenny adalah anak keenam dari tujuh bersaudara, buah kasih pasangan Obi Tuahana, dan Adriana Tuahana Bengkiuk. Sejak menyelesaikan studi di Akademi Pariwisata Kupang tahun 2003, ia sempat bekerja di biro perjalanan.

Setelah itu ia coba melamar menjadi staf front office (receptionist) di Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang tahun 2008. Dari kegemarannya travelling membuat dirinya jatuh cinta dengan dunia pariwisata, apalagi didukung penuh oleh saudara dan keluarganya.

"Menariknya di pariwisata itu, keindahan alamnya, aneka kuliner dan kebersamaan. Saya bisa bertemu dengan banyak tamu, bisa mengenal satu sama lain," tuturnya ketika ditemui Pos Kupang di Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang, Sabtu (15/8/2015).

Ia betah bekeja di Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang, selain tugas dan tanggung jawabnya melayani tamu yang datang dengan sebaiknya, kebersamaan bersama teman-teman di hotel pun terus dijaganya.

Nenny mengatakan, sebagai receptionist banyak peristiwa yang terjadi seperti menerima komplain dari tamu. Tapi bagaimana pun suasana hati yang terjadi, bila sudah ada di hotel harus tetap tersenyum, apapun itu.

"Kami harus membuat tamu merasa nyaman, tak peduli apapun kondisi hati kita saat ini. Intinya pelayanan terbaik diberikan kepada tamu. Tamu berkesan dan ingin kembali lagi menginap di hotel," tutur perempuan berhidung mancung ini.

Sudah lumayan lama ia bekerja di Swiss-Belinn Kristal Hotel Kupang. Dalam melakoni pekerjaannya, ia terus tanamkan prinsip kerja jujur dan teliti. Ramah kepada tamu itu sudah pasti, tak perlu ditanya lagi.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved