profil

Dian Artharini Nasution: Nyaman di Jamkrindo

Perangainya lembut dengan senyuman yang manis. Itulah sosok Dian Artharini Nasution.

Dian Artharini Nasution: Nyaman di Jamkrindo
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
Dian Artharini Nasution 

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Perangainya lembut dengan senyuman yang manis. Itulah sosok Dian Artharini Nasution.

Cara berbusananya pun serasi dari kemeja batik yang dikenakan hingga jilbab dan jam tangan. Warnanya disesuaikan dengan motif bunga coklat yang terhias pada pakaiannya.

Dian, begitu disapa, merupakan salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Kupang. Sejak lulus dari jurusan Teknik Lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogjakarta tahun 2006, Dian sebenarnya memiliki cita-cita menjadi konsultan. Dian sempat bergabung di bagian konsultan.

"Saya ingin sekali jadi konsultan, tapi pekerjaan di lapangan lumayan berat untuk perempuan," tutur perempuan kelahiran Kupang pada 20 Januari 1985. Anak kedua dari tiga bersaudara, buah hati pasangan Dencik Syamsurizal, dan Yuanita Maharani Indriasari ini, kemudian bergabung ke Jamkrindo Kupang sekitar 2009.

Menurutnya, bekerja di Jamkrindo tak jauh beda dengan bidang ilmunya, aplikasinya berjalan dengan lancar. Dian menuturkan, ia merasa nyaman bekerja di Jamkrindo Kupang. Suasana yang tercipta enak, hubungan antara teman-teman dan atasan terjalin baik.

Di Jamkrindo, Dian mengemban tugas di bagian jaminan. Tugasnya untuk menganalisa penjaminan kredit. Dian menganalisa semua permohonan kredit. Ia berhubungan langsung dengan nasabah, terutama ban-bank. Sejauh ini kendala yang ia hadapi masih bisa terpecahkan.

Untuk itu, dalam bekerja ia mengetengahkan harus tepat waktu, agar tidak mengecewakan nasabah. Meminimalisir kesalahan dan selalu membuat yang lebih baik dari hari ini.

Meskipun lahir dan besar di Kota Kupang, Dian adalah dara keturunan Palembang, Sumatera Selatan. Selain bekerja, ia juga memanfaatkan liburannya untuk travelling. Kota-kota yang sudah pernah ia kunjungi Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Pontianak dan Lampung.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved