PosKupang/
Home »

Seleb

» Gosipi

Tika Bravani Jadi Korban Pelecehan Seksual di Commuter Line

Semula, pemain film Tika Bravani (25) membekali dirinya dengan beladiri untuk menjaga supaya terhindar dari hal-hal yang tidak menyenangkan saat berad

Tika Bravani Jadi Korban Pelecehan Seksual di Commuter Line
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Tika Bravani 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Semula, pemain film Tika Bravani (25) membekali dirinya dengan beladiri untuk menjaga supaya terhindar dari hal-hal yang tidak menyenangkan saat berada di tempat umum. Setelah terjun ke dunia akting, Tika justru memakai keahlian beladirinya untuk berakting film.

Sudah lama Tika menguasai ilmu beladiri dari Jepang, jujitsu. Sambil ngegym, pemeran Ibu Fatmawati di film Soekarno: Indonesia Merdeka itu sering melatih dirinya dengan pencak silat. Kemampuan jujitsu dan silat itu menjadi bekal Tika saat sedang terancam orang lain.

“Beladiri itu penting banget. Apalagi sekarang kriminalitas ada di mana-mana. Jadi perempuan itu repot. Sedikit-sedikit dilirik, digodain orang (pria). Kalau bisa beladiri kan buat berjaga-jaga,” kata Tika di pemutaran film 3 di XXI Plaza Senayan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/8).

Setiap beraktivitas di Jakarta, Tika selalu memakai kendaraan umum, seperti bus Transjakarta dan kereta Commuter Line. “Naik kendaraan umum itu sebenarnya repot. Tapi aku cuek. Cukup pakai masker, aman banget dan nggak dikenali orang,” kata dara cantik yang bernama asli Ratu Tika Bravani tersebut.

Pengalaman jadi korban keisengan orang lain pun pernah dialami pemain film kelahiran Denpasar, Bali, 17 Februari 1990, itu meski sudah membekali diri dengan beladiri. “Dulu kalau naik kereta kan banyak yang kurang ajar tuh. Suka ditempel-tempel gitu,” ucap pemain film Make Money, Hijab dan Alangkah Lucunya (Negeri Ini).

Meski begitu Tika merasa tidak lagi khawatir saat berada di ruang publik, seperti ketika naik kendaraan umum. “Beladiri itu jadi alat defend (pertahanan) buat diri sendiri,” kata Tika yang akhirnya memakai kemampuan beladirinya di film 3. “Akhirnya aku bisa main film eksyen juga ini,” ujarnya.

Saat diminta beradegan fighting di film barunya arahan sutradara Anggi Umbara itu, Tika juga harus menaikkan berat tubuh karena perannya sebagai ibu satu anak. “Tiap hari beradegan silat sama suami (diperankan Abimana Aryasatya),” kata pemain sitkom Saya Terima Nikahnya di NET. itu. (kin/WK)

Editor: alfred_dama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help