profil

Tineke Henuk: Pernah Tekor

Sejak tahun 2009, Tineke Henuk bergabung di Koperasi Serba Usaha (KSU) Talenta GMIT.

Tineke Henuk: Pernah Tekor
POS KUPANG
Tineke Henuk

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Sejak tahun 2009, Tineke Henuk bergabung di Koperasi Serba Usaha (KSU) Talenta GMIT.

Awalnya ditempatkan di bagian administrasi keuangan, lalu dipindahkan ke bagian kredit niaga. Kini ia ditempatkan di bagian teller.

Sebagai teller, Tineke berurusan dengan para anggota koperasi, baik yang ingin menyetor angsuran kredit maupun yang ingin mencairkan dana kredit atau pinjaman.

Putri bungsu dari enam bersaudara buah cinta Jhon Henuk dan Emy Henuk-Benny ini, tahun lalu menikah dengan seorang pegawai bank, Erick I Th Mantja.

Ditemui saat syukuran peresmian Gedung Kantor KSU Talenta GMIT di Jalan Polisi Militer Naikoten 1, Kota Kupang, samping rumah jabatan Gubernur NTT, Sabtu (8/8/2015) malam, Tineke tampak cantik mengenakan busana putih dipadu rok kain adat Toraja. Tineke didampingi teman kerjanya, Alstyn J Mudin.

Selama bertugas sebagai teller, kata Tineke, ia pernah tekor ketika menyerahkan uang pencairan pinjaman kepada anggota koperasi.

"Saya menyerahkan uang lebih. Terpaksa saya menggantinya dengan uang pribadi. Saya juga ditegur atasan saya ketika membuat kesalahan tersebut," cerita Tineke.

Yang paling penting bagi Tineke, dalam menjalankan tugas sebagai teller, adalah ketelitian dan rasa tanggung jawab. Apalagi pekerjaannya berurusan dengan uang. Salah dalam menghitung uang, demikian Tineke, bisa terjadi pembayaran uang lebih atau pembayaran kurang kepada anggota koperasi.

Pengalaman membayar lebih kepada anggota koperasi itulah membuat Tineke kini berusaha lebih cermat dan teliti dalam bekerja. Karena ketelitian juga merupakan bagian dari bentuk pelayanan prima kepada para anggota koperasi.

"Bagi saya, KSU Talenta GMIT merupakan pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota koperasi. KSU Talenta GMIT selalu berusaha memberi pelayanan terbaik dan cepat bagi para anggotanya," Tineke berpromosi.

Setelah enam tahun bekerja di KSU Talenta GMIT, alumni SDN Naikoten 1 Kupang, SMP Negeri 2 Kupang dan SMA Negeri 1 Kupang ini mengaku sudah betah bekerja di koperasi tersebut.

"Tidak ingin pindah atau mencari pekerjaan lain lagi. Meskipun sebelumnya pernah bekerja di Axa Finance dan Supertindo Kupang, tapi bekerja di KSU Talenta GMIT membuat saya merasa nyaman," kata Tineke, lulusan Fakultas Teknik Jurusan Informatika Universitas Katolik Widya Mandira Kupang ini.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved