Video

VIDEO: Aksi Dansa NDC Kupang

Selasa (23/6/2015) malam, di rumah Shinta Olin, berkumpul laki-laki dan perempuan, mulai dari usia anak-anak, remaja, dewasa dan manula.

POS-KUAPNG.COM, KUPANG --- Malam itu, Selasa (23/6/2015) malam, di rumah Shinta Olin (44), banyak berkumpul laki-laki dan perempuan, mulai dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga manula.

Semua tampak bergembira, saling menegur, bercerita tentang berbagai hal mulai dari musik, kostum hingga gerakan-gerakan dance dan gerakan dansa yang baru serta hal-hal lainnya.

Setelah itu Shinta Olin kemudian mengajak mereka berdoa dan membuka amplop berisi uang lalu membagi-bagikan uang itu sama rata kepada setiap mereka yang hadir saat itu.

Usai 'bagi berkat' mereka kemudian bersama-sama berlatih dance dan dansa, mulai dari waltz, jeven, zumba dan lainnya. Hadir malam itu, antara lain Saldi, Yasinta Erni, Ari Pohan, Ika Olin, Sary Meyta, Tari Ismail, Ani tahun, Angga Olin, Merlyn Amalo, Mea Raga, Herry Nalle, Jakson Cos Paulus. Mereka adalah anggota komunitas NTT Dance Club (NDC) Kupang.

NDC Kupang didirikan sejak tiga tahun lalu oleh Shinta Olin bersama kedua anaknya, Ita Koten dan Angga. Ita mengatakan, semasa duduk di bangku SMA beberapa tahun lalu, dia senang sekali menghadiri pesta-pesta di Kupang karena dalam acara itu dia bisa mengekspresikan hobinya, berdansa dan dance bersama teman-temannya.

"Dulu mama sering marah kalau saya ke pesta dan pulangnya larut malam. Saat itu saya suka breakdance. Kadang kala saya pergi diam-diam tanpa sepengetahuan mama. Namun kemudian mama tidak marah lagi saat saya kemudian mengajak mama ikut ke pesta untuk bisa berdansa dan dance bersama kami. Dari situlah akhirnya kami memutuskan untuk membuat club dansa bernama NDC Kupang," kata Ita.

Saat ini, anggota NDC Kupang sebanyak 30-an orang, dibagi dalam beberapa kategori sesuai usia. Yakni NDC anak (7-12 tahun), Remaja (12-17 tahun), dewasa (17 sampai 45 tahun) dan lansia (45-60 tahun).

Ketua NDC Kupang, Shinta Olin, mengatakan, latihan dilakukan setiap hari Sabtu mulai dari jam 18.00 - 21.00 Wita. Dan hari Minggu pukul 11.00-15.00 Wita.

"Siapa saja bisa masuk ke NDC Kupang. Tak ada syarat khusus, mau bergabung, isi biodata dan membayar uang pendaftaran dan uang latihan hanya Rp 2.500 untuk dua kali pertemuan. Kami memberikan iuran murah agar semua orang bisa turut berlatih dance. Dengan berdansa kami menjalin tali silaturahmi," kata Shinta.

Semetara itu untuk kelas Zumba dan Fitnes setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, pukul 16.30 hingga 18.00 Wita.

Halaman
12
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help