Nasi Goreng Kraton Kupang-NTT Serasa Makan Khas Kraton

Menu nasi goreng menjadi salah satu pilihan yang tepat saat Anda ingin bersantap malam. Selain praktis, menyantap nasi goreng paling enak saat kondisi

Nasi Goreng Kraton Kupang-NTT Serasa Makan Khas Kraton
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Menu nasi goreng menjadi salah satu pilihan yang tepat saat Anda ingin bersantap malam. Selain praktis, menyantap nasi goreng paling enak saat kondisi makanan sementara panas usai digoreng pemasaknya.

Nah bila Anda berkunjung di Kota Kupang, tak usah khawatir bila Anda penggemar menu satu ini. Anda bisa datang ke Rumah Makan Nasi Goreng Kraton yang berada di Jalan Frans Seda, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Nasi goreng besutan mas Arif Cahyono, warga Sidoarjo, Jawa Timur ini layak menjadi salah menu favorit nasi goreng di ibu kota NTT.

Bukan tanpa alasan. Selain tempatnya yang nyaman dengan penataan kursi dan meja kayu jati yang bersih, rasa nasi goreng besutan mas Arif tiada duanya. Tak seperti nasih goreng lainnya, Mas Arif menggoreng nasinya benar-benar kering seperti tak meninggalkan minyak pada nasinya.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bubuk khusus yang membuat nasi gorengnya gurih, halus dan nikmat serasa makanan ala kraton. Bila anda pecinta rasa pedas, Mas Arif bisa menambahkan sambal yang dapat menggoyang lidah Anda serasa dibakar dengan pedasnya cabe super asli Kupang.

Kekhasan nasi goreng besutan mas Arif juga dapat Anda bedakan dari jenis nasinya yang dimasak dari beras kualitas super. Selain itu daging ayam mas Arif juga menggunakan daging ayam pilihan. Dengan demikian Anda pecinta menu nasi goreng tidak akan kecewa bila menikmat sepiring nasgor buatan mas Arif.

Menu nasih goreng yang ditawarkan di warung kraton beraneka macam. Mas Arif menyediakan delapan varian nasi goreng yang siap menggoyang lidah Anda setiap saat. Delapan varian nasi goreng itu yakni nasi goreng ayam, nasi goreng ikan asin, nasi goreng jawa, nasi goreng mawut, nasi goreng sosis, nasi goreng teri udang, nasi goreng hongkong dan nasi goreng babat.

Soal harga, masih sangat terjangkau bagi Anda berkantong pas-pasan. Satu porsi nasi goreng mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 22.000.

Tak hanya itu, Mas Arif juga menyediakan menu alternatif lainnya bila Anda kurang menyukai nasi goreng. Menu lain yang ditawarkan berupa mie goreng atau mie kuah, soto daging, lalapan tempe tahu hingga ayam lalapan. Harga yang ditawarkan juga murah meriah mulai dari Rp 10.000 untuk lalapan tempe tahu dan ayam lalapan Rp 22.000 untuk satu porsinya.

Sementara minuman yang disediakan bagi pendamping nasi goreng di rumah makan nasi goreng kraton hanya teh, es teh, jeruk, es jeruk dan teh botol.

Untuk berkunjung ke rumah makan Kraton Kupang tidaklah susah. Anda cukup menumpang angkutan umum nomor tujuh jurusan Kupang-Walikota dengan ongkos per penumpang Rp 3.000. Kepada sopir atau kondektur Anda sampaikan turun di dekat pertigaan menuju Pasar Oebobo Kota Kupang. Tak jauh dari pertigaan itu terpancang papan, nasi goreng kraton.

Untuk menikmati sepiring nasi goreng buatan mas Arif, rupanya Anda harus datang sore hari. Untuk sementara mas Arif membuka lapaknya mulai pukul 18.00 hingga pukul 24.00 Wita. Bila Anda datang diatas pukul 20.00 disarankan Anda menumpang ojek atau taksi yang beroperasi di Kota Kupang dengan ongkos tentu lebih mahal daripada naik angkutan.*

Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help