Tinju

Oscar De La Hoya Enggan Bertarung Lagi

De La Hoya, kini promotor tinju, memiliki catatan 39-6 dalam karir tinju profesionalnya, yang pensiun pada

Oscar De La Hoya Enggan Bertarung Lagi
AP
Oscar de la Hoya dan Floyd Mayweather 

POS KUPANG.COM, LOS ANGELES - Oscar De La Hoya menyatakan tidak akan kembali bertarung di ring tinju karena usianya sudah 42 tahun. Pernyataan ini ditulis sang juara Olimpiade 1992 dalam laman Facebook-nya.

Keputusan ini hanya sepekan setelah De La Hoya berkata kepada ESPN bahwa dia 50-50 dalam peluang kembali masuk ring tinju, untuk menantang antara Floyd Mayweather atau Gennady Golovkin.

"Sebagai atlet profesional dan orang yang telah menghabiskan hampir seluruh karirnya dalam tinju, tidak sehari pun terlintas dari pikiran saya untuk kembali," kata De La Hoya.

"Saya sudah pensiun, dan setelah berbicara dengan keluarga saya dan menyusul introspeksi mendalam, saya memutuskan tetap pensiun."

De La Hoya, kini promotor tinju, memiliki catatan 39-6 dalam karir tinju profesionalnya, yang pensiun pada 2009 setelah dihentikan pada ronde kedelapan oleh ikon Filipina Manny Pacquiao pada December 2008. De La Hoya kalah angka tipis pada 2007 dari Mayweather.

"Kepada ribuan penggemar yang dalam beberapa pekan terakhir mendorong saya untuk mengakhiri pensiun saya dan bertarung kembali, saya ucapkan terima kasih," kata De La Hoya.

"Anda bisa menjamin saya akan menghabiskan sisa hari saya di sekitar olah raga hebat ini, sekalipun pada hari-hari itu tidak akan menghabiskan masa di dalam ring," kata dia seperti dikutip AFP.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved