Pembunuhan anak

Bayi itu Dicekik Ibunya

Kapolsek Waigete sudah melapor bahwa pelaku yang diduga melahirkan bayi itu telah ditemukan warga bersama polisi di rumah salah satu keluarganya.

Bayi itu Dicekik Ibunya
Net
Ilustrasi 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE --- Kapolres Sikka, AKBP I Made Kusuma Jaya, yang mendapat laporan dari Kapolsek Waigete, Iptui Imanuel Kasasar, memerintah Kasat Reskrim, AKP Hendri Sianipar, mengirim anggota ke lokasi kejadian.

"Saya langsung memerintah Kapolsek Waigete melacak siapa yang melakukan perbuatan itu. Seusai saya memerintahkan Kapolsek Waigete beberapa menit kemudian Kapolsek Waigete sudah melapor bahwa pelaku yang diduga melahirkan bayi itu telah ditemukan warga bersama polisi di rumah salah satu keluarganya di Ojang dalam kondisi penuh darah di tubuhnya," jelas Made.

Menurut dia, darah tersebut karena Agustina baru melahirkan bayi yang dicekiknya hingga tewas. "Saya memerintahkan penyidik agar periksa intensif. Bayi yang sudah meninggal dunia itu diidentifikasi untuk diurus secara baik," ujar Made.

Ia menjelaskan, Agustina sudah seminggu tinggal di rumah keluarganya di Desa Ojang. Menurut pelaku, Senin (22/6/2015) pukul 09.00 Wita ia merasa sakit perut.

Kemudian Agustina pergi ke kebun milik Daniel dan langsung melahirkan bayi laki- laki. Namun karena takut ketahuan oleh suaminya bahwa dia telah melahirkan bayi hasil hubungan gelapnya, maka Agustina mencekik leher bayinya sampai meninggal.

Made mengatakan, Agustina, yang diduga melakukan perbuatan tersebut telah diamankan aparat Pospol Nebe dan Polsek Waigete untuk diperiksa.

Made mengatakan, bayi yang dilahirkan Agustina itu hasil hubungan gelapnya dengan Edu, yang kini sedang berada di Kalimantan.

"Selama hamil suami pelaku tidak pernah mengetahui bahwa pelaku (istri) sedang hamil dan baru tahu setelah kejadian. Dan Agustina selama ini menggunakan sarung besar sehingga suaminya tidak tahu bahwa istrinya sedang hamil," jelas Made.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help