Video

VIDEO: Bersalaman, Cium Tangan, Berpelukan

Airmata membasahi pipi para murid kelas 6 dan kepala sekolah serta guru di SDK St. Yoseph 4 Kupang, Sabtu (20/6/2015).

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Airmata membasahi pipi para murid kelas 6 dan kepala sekolah serta guru di SDK St. Yoseph 4 Kupang, Sabtu (20/6/2015). Bersalaman, mencium tangan, berpelukan mewarnai acara perpisahan guru dan murid kelas 6 di salah satu ruang kelas sekolah itu.

Meskipun hasil ujian nasional belum diperoleh, namun rasa haru tak dapat dibendung. Maklum, enam tahun menuntut ilmu di sekolah tersebut bukan waktu yang singkat untuk kebersamaan guru dan muridnya.

Acara perpisahan murid kelas 6 itu dikemas sederhana di salah satu ruang kelas itu. Setelah ibadah singkat, lalu beberapa kesan dan pesan dari kepala sekolah, guru dan murid kelas enam, dilanjutkan acara hiburan. Setiap kelas mengutus perwakilannya untuk mengisi acara menyanyi, dance, dan fashion.

Anak perempuan murid kelas 2 menampilkan acara fashion show yang dikolaborasikan dengan dance yang dibawakan oleh sejumlah anak lelaki dari kelas 4. Selanjutnya, murid kelas 3 pun tak mau kalah tampil membawakan sejumlah lagu. Dilanjutkan dengan murid kelas 5 yang juga menampilkan atraksi dance.

Acara yang dipandu oleh MC, Dino Kumanireng, itu sangat menghibur penonton yang adalah guru guru dan murid di sekolah itu. Meski harus duduk berdesakan, para penonton terus mensuport teman-temannya yang melakukan atraksi hiburan.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah, Floriana Meti, berpesan agar para siswa/i yang lulus melanjutkan pendidikan ke jenjang berkutnya dan bisa meraih prestasi.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Sekolah, Solimon Duli Beda, yang berpesan agar alumni SDK St Yoseph 4 Kupang harus bisa menjaga nama baik almamaternya.

"Tinggalkan yang tidak baik di sini dan bawalah yang baik-baik yang pernah kamu dapat di sekolah ini untuk diteruskan saat kamu menimba ilmu di jejang sekolah yang lebih tinggi. Jaga nama baik sekolah, almamatermu, SDK St. Yoseph 4 Kupang," pesan Solimon.

Mewakili murid kelas 6, Atika Mersia, menyampaikan terima kasih dan pemohonan maaf kepada kepala skeolah, guru dan teman-teman selama mereka menempuh pendidikan di sekolah ini.

"Kami berjanji, di manapun kami berada, kami akan berusaha menjaga nama baik sekolah ini, almamater kami, SDK St. Yoseph 4 Kupang. Terimakasih ibu kepala sekolah dan guru-guru," katanya.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved