PosKupang/

Pesona Pantai Manikin Kupag, Asyik Bermain Batu Koral dan Berburu Batu Akik

Pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dibandingan beberapa pantai yang ada wilayah Kota Kupang. Saat pantai surut, Anda dapat menyaksikan

Pesona Pantai Manikin Kupag, Asyik Bermain Batu Koral dan Berburu Batu Akik
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Pantai Manikin Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dibandingan beberapa pantai yang ada wilayah Kota Kupang. Saat pantai surut, Anda dapat menyaksikan jutaan batu koral bercampur bongkahan batu akik menghampar di garis pantai sepanjang tiga kilometer. Asyik bukan.

Tertarik dengan wisata pantai ini ? Bila Anda berkunjung ke Kota Kupang, Ibu Kota Propinsi NTT, datanglah ke Pantai Manikin, yang berada di daerah perbatasan Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Pantai yang lokasinya berjarak sekitar 15 kilometer ini tepatnya berada di wilayah Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Kedudukan Pantai Manikin ini cukup strategis lantaran letaknya hanya dua kilometer jalan utama Trans Timor dan berdekatan dengan Bandar Udara El Tari Kupang.

Pantai Manikin menjadi salah satu tujuan wisata warga lokal saat hari libur. Banyak pelancong tertarik mengunjungi pantai lantaran terletak tepat di Teluk Kupang dengan panorama alam yang indah terutama panorama alam pada saat matahari terbenam.

Tak hanya itu satu muara sungai yang terletak di sekitar pantai ini juga memberikan ciri lain bagi pantai ini dibandingkan pantai yang berdekatan dengan pantai Manikin seperti Pantai Lasiana dan Pantai Batu Nona.

Tak hanya itu. Di pantai ini Anda dapat menyaksikan pemandangan kegiatan nelayan bagan, Pulau Semau, Pulau Kera dan Tanjung Sulamu yang akan menarik ditonton saat matahari terbenam dari ufuk barat. Keindahan panorama saat matahari terbenam di pantai ini banyak dimanfaatkan pengunjung untuk sekedar foto selfi, foto model hingga foto prewed.

Bila Anda sedang beruntung mendatangi pantai dalam kondisi air surut, Anda dapat bermain dengan jutaan batu koral yang menghampar di garis pantai Manikin. Bila Anda penggemar batu akik, banyak bongkahan batu akik yang bisa Anda buru dan temukan disela-sela hamparan tumpukan batu koral di garis pantai tersebut.

Nilai lebih lainnya dari pantai ini terdapat hamparan pasir putih ditunjang kondisi pantai yang relatif landai. Dengan demikian Anda dapat beraktifitas di pantai dengan ini dengan jalan-jalan, bermain volly pantai, mandi dan berenang. Saat hari libur, Anda juga dapat menjumpai wisata kuliner di pantai ini berupa jagung bakar, ubi rebus dan pisang rebus.

Halaman
12
Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help