PosKupang/

Jembatan Liliba Kupang-NTT Jembatan Pencabut Nyawa dan Padukan Cinta

Jembatan rangka baja sepanjang 135 meter yang berada di Jalan Piet A Tallo, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT sepintas nampak seper

Jembatan Liliba Kupang-NTT Jembatan Pencabut Nyawa dan Padukan Cinta
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Gembok yang dipasang pasangan muda mudi di sisi jembatan sebagi bukti mengikat cinta 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Jembatan rangka baja sepanjang 135 meter yang berada di Jalan Piet A Tallo, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT sepintas nampak seperti jembatan biasa.

Tetapi dibalik kepolosannya, Jembatan Liliba Kupang NTT menjadi salah satu tempat favorit bunuh diri. Ironisnya, jembatan ini juga menjai saksi menyatakan cinta dan ikat janji dua insan manusia.

Bila Anda penggemar wisata yang memacu adrenalin, cobalah datang ke jembatan ini. Di jembatan ini Anda dapat menikmati sensasi tingginya jarak jembatan dengan dasar sungai Liliba mencapai 200-an meter.

Tingginya jarak jembatan dengan sungai, rupanya menjadi inspirasi para orang putus asa hidup memilih mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jembatan hingga ditemukan tewas di sungai Liliba. Buktinya dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang ditemukan tewas bunuh diri di jembatan ini.

Terakhir awal Mei 2015 lalu, seorang saudagar bugis yang memiliki usaha di Kota SoE,Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT ditemukan tewas didasar sungai setelah terjun bebas dari jembatan tersebut.

Maraknya orang nekat bunuh diri di jembatan ini, menjadi tempat sering disebut sebagai jembatan pencabut nyawa. Bahkan saking seringnya orang bunuh diri di jembatan ini, warga setempat berinisiatif memasang plang yang bertuliskan melarang orang bunuh diri di jembatan tersebut.

Jembatan Liliba juga menjadi salah jembatan terangker di NTT. Konon banyak orang yang merasakan merinding bila berjalan kaki melewati jembatan tersebut.

Apalagi lagi saat berjalan kaki saat malam hari. Banyak warga yang menjumpai hal-hal yang aneh di jembatan tersebut. Serem bukan?

Halaman
12
Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help