PosKupang/

Jelajahi Jalan Urip Sumoharjo Kupang untuk Berburu Kuliner Buka Puasa

Saat berpuasa di Kota Kupang, Ibu Kota NTT, Anda tidak perlu khawatir bila hendak mencari ta'jil atau jajanan untuk berbuka puasa Ramadhan

Jelajahi Jalan Urip Sumoharjo Kupang untuk Berburu Kuliner Buka Puasa
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Aneka es buah dan minuman lainnya untuk berbuka puasa di dijual di Jalan Oerip Somuhardjo Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Saat berpuasa di Kota Kupang, Ibu Kota NTT, Anda tidak perlu khawatir bila hendak mencari ta'jil atau jajanan untuk berbuka puasa Ramadhan.

Datanglah, ke Jalan Urip Sumoharjo Kupang tepat depan Bank Mandiri Kupang. Masyarakat Kota Kupang biasa menyebutkan lokasi itu dengan nama halte. Pasalnya di lokasi itu biasa sebagai tempat mangkal angkutan umum mencari dan menurunkan penumpang.

Saat Anda tiba di halte, beraneka jajanan makanan dan minuman sudah tersaji di meja puluhan pedagang dan siap Anda beli untuk makan ditempat atau dibawa pulang menjelang buka puasa. Tak hanya beragam makanan dan minuman, harga yang ditawarkan pun murah meriah. Dengan uang Rp 5.000 Anda bisa mendapatkan tiga hingga empat buah kue. Murah bukan.

Jajanan yang ditawarkan mulai dari lampar, sosis, kue talam, kue lumpur, pisang goreng, bakwan, wajik hingga aneka jajanan khas Kupang yang siap menggoyang lidah Anda untuk berbuka puasa.

Selain itu, beberapa pedagang juga menawarkan sayuran dan lauk untuk bekal sahur bagi Anda yang berpuasa. Sayuran yang dijual mulai dari sayur bening, sup, lontong sayur. Sementara anek lauk yang dijual seperti ikan bakar, ayam bakar, sate telur puyuh dan banyak pilihan lainnya. Soal rasa, Anda tidak perlu meragukan lagi. Tinggal memilih kue yang rasa manis, asin, pedas sesuai selera Anda.

Sementara aneka minuman, Anda dapat menjumpai kolak pisang, kolak kacang hijau, kolak ubi dan kolak campur, es pisang ijo, es buah, es bubur mutiara dan es bubur sumsum. Harganya juga terjangkau bagi Anda yang berkantong terbatas. Satu gelas plastik semua dipukul rata Rp 6.000 per buahnya.

Setiap bulan Ramadhan tiba, Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di depan Bank Mandiri Kupang bak menjadi pasar jajanan mendadak. Puluhan pedagang yang berasal dari Kelurahan Bonipoi, Fontein dan Air Mata tumpah ruah memenuhi trotoar ruas jalan tersebut untuk menjajakan jajanan khas Kupang NTT yang siap dibeli kuliner untuk berbuka puasa.

Pedagang mulai menggelar aneka jajanan makanan dan minuman sejak pukul 15.00 hingga menjelang salat Isya. Tak hanya warga yang berpuasa, warga lain yang tidak berpuasa juga turut membeli aneka makanan dan minuman yang ditawarkan para penjual. Biasanya setengah jam sebelum buka puasa, area jalan itu lalu lintas menjadi macet lantaran banyaknya orang membeli makanan dan minuman yang ditawarkan pedagang.

Halaman
12
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help