PosKupang/

Jagung Bakar El Tari, Nikmati Jagung Khas Kupang NTT

Bila Anda datang ke Kota Kupang, Ibu Kota NTT, tidak akan lengkap bila Anda belum menikmati jagung bakar yang dijual di sepanjang Jalan El Tari Kupang

Jagung Bakar El Tari, Nikmati Jagung Khas Kupang NTT
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Penjual jagung bakal di Jalan El Tari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Bila Anda datang ke Kota Kupang, Ibu Kota NTT, tidak akan lengkap bila Anda belum menikmati jagung bakar yang dijual di sepanjang Jalan El Tari Kupang.

Dua jenis jagung bakar yang disajikan yakni jagung bakar manis dan jagung bakar pulut siap menjadi santapan menu kecil sore Anda sambil nongkrong menikmati cuaca sore di depan deretan gedung pemerintah di bilangan Jalan El Tari Kupang.

Untuk menikmati jagung bakar pilihan, Anda tidak akan merogoh kocek dalam. Satu buah jagung bakar hanya Rp 7.000. Tinggal Anda memilih jagung manis atau jagung pulut. Dua-duanya sama enaknya.

Tergantung selera Anda masing-masing. Selain itu Anda juga bisa menikmati pisang bakar khas Kupang NTT dilumuri susu yang dijual Rp 10.000 per porsinya.

Rata-rata belasan penjual jagung bakar membuka lapaknya sekitar pukul 16.00 setiap hari di pinggir jalan El Tari Kupang. Bahkan para penjual jagung menggelar dagangannya hingga larut malam. Dengan demikian, setiap pelancong dapat nongkrong berjam-jam sambil menikmati jagung hingga menunggu pergantian waktu di Jalan El Tari Kupang.

Tak hanya memberikan satu buah jagung bakar, untuk menambah kenikmatan melahap jagung bakar para penjual menyediakan margarin dan sambal khas NTT. Jadi menu jagung bakar Anda makin bervariasi rasanya dan siap dilahap sampai tak tertinggal satu buliran di isi jagungnya.

Untuk mendapatkan jagung bakar yang lezat, pilihlah jagung yang belum dibakar lalu meminta penjualnya membakarnya. Pasalnya, pedagang sering menyediakan jagung bakar yang sudah dibakar dan siap dinikmati.

Tentunya, jagung bakar yang sudah distok sudah dingin. Padahal, menikmati jagung bakar akan lebih enak kalau kondisi jagungnya masih hangat.

Halaman
12
Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help