Lukas Tewas Dianiaya

Lukas Beda Ama (13), warga Sandosi, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, tewas setelah dianiaya oleh KA, warga Dusun Belle.

POS.KUPANG.COM, LARANTUKA -- Lukas Beda Ama (13), warga Sandosi, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, tewas setelah dianiaya oleh KA, warga Dusun Belle, Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Sabtu (13/6/2015).

Dia meninggal dalam perjalanan ke RSUD Larantuka, Minggu (14/6/2015), berdasarkan rujukan dokter Puskesmas Waiwerang.

Kejadian itu bermula pada Sabtu (13/6/2015) pagi, sekitar pukul 09.00 Wita, Lukas Beda Ama mengendarai sepeda motor dari Waiwerang menuju Sandosi. Sampai di Belle, korban menabrak seorang anak. Akibatnya, anak itu terjatuh, sepeda motornya pun terjatuh.

Pada saat korban hendak mengangkat kembali sepeda motornya, seorang pengendara sepeda motor dari arah berlawanan langsung menempelengnya sambil menyuruhnya lari agar tidak diamuk massa.

Ketika korban hendak berlari melalui perkuburan Cina, Dusun Belle, ada pengendara sepeda motor yang menghalangi dan memukulnya. Pelaku kemudian pergi, namun dalam keadaan bingung. Warga yang melihatnya langsung menolong korban.

Namun, belum lama ditolong warga, korban muntah darah di rumah Endy Hawang, Riangmuko, Kelurahan Waiwerang. Karena itu, korban dibawa ke Puskesmas Waiwerang. Sepanjang malam hingga pagi kondisi korban drop sehingga dokter menyarankan dirujuk ke RSUD Larantuka.

Dalam perjalanan dari Waiwerang ke Larantuka, Minggu (14/6/2015), korban yang menumpang Kapal Cahaya Rahmat meninggal ketika kapal masih berada di perairan sekitar Baniona. Karena itu, kapal kembali mengantar korban ke Waiwerang,"urai Kapolres Flotim, AKBP Dewa Putu Gede Artha, SH melalui Kapolsek Adonara Timur, Ipda Petrus Bumi Kian, Rabu (17/6/2015).

Ia mengakui, keluarga korban melaporkan kejadian itu kepada Polsek Adonara Timur pada Minggu (14/6/2015). Penyidik langsung meresponsnya dengan menangkap sejumlah tersangka.

"Kasusnya kami sudah proses. Saat ini sedang ditangani Polres Flotim," kata Pit sembari mengakui, cerita kejadian ini digali dari sejumlah warga.

Sumber lain menyebutkan, kejadian ini berawal pada Sabtu (13/6/2015), sekitar jam 09.00 pagi, korban menyerempet seorang anak dengan sepeda motor di Dusun Belle, Desa Waiburak.

Halaman
12
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help