SEA Games 2015

Menpora: Hasil Ini Memang Menyakitkan

Indonesia menempati peringkat kelima dalam perolehan medali SEA Games 2015 dengan total 182

Menpora: Hasil Ini Memang Menyakitkan
Tjahjo Sasongko/Kompas.com
Menpora Imam Nahrawi. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi segera melakukan evaluasi secara menyeluruh dari semua stakeholder olahraga di Indonesia terkait dengan pencapaian hasil SEA Games 2015 di Singapura.

Dalam waktu dekat, ia akan memanggil stakeholder semua olahraga di Indonesia seperti KOI, KONI, PRIMA serta masing-masing Pengurus Besar (PB) atau Pengurus Pusat (PP) masing-masing cabang olahraga.

"Secepatnya nanti saya akan minta langsung laporan dari Ketua Kontingen Taufik Hidayat mengenai hasil keseluruhan di SEA Games Singapura. Dari situ nanti kami akan bisa melakukan evaluasi secara menyuluruh," kata Menpora seperti dilansir tim media Kemenpora di Jakarta, Rabu.

Indonesia menempati peringkat kelima dalam perolehan medali SEA Games 2015 dengan total 182 medali yang terdiri atas 47 medali emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

"Tidak mengurangi rasa hormat saya tetap mengucapkan terima kasih dan bangga terhadap perjuangan atlet-atlet Indonesia di SEA Games Singapura tahun ini, hasil ini memang menyakitkan, namun kita tidak boleh saling menyalahkan dan harus bersama-sama semangat untuk melakukan pembenahan," kata mantan Sekjen PKB itu.

Pesta olahraga akbar dua tahunan itu resmi ditutup di National Stadium Singapura pada Rabu malam (16/6)

Negeri Gajah Putih, Thailand tampil sebagai juara umum dengan raihan total 247 medali yang terdiri atas 95 medali emas, 83 perak, dan 69 perunggu.

Diikuti Singapura diposisi ke dua dengan 84 emas, 73 perak, dan 102 perunggu dengan total 259 medali.

Vietnam diurutan ketiga dengan 73 emas, 53 perak, dan 60 perunggu dengan total 186 medali serta Malaysia di posisi keempat dengan 62 emas, 58 perak, dan 66 perunggu dengan jumlah 186 medali.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help