Bolabasket

Golden State Warriors Juara NBA Musim Ini

Tak ada satu pun pemain Golden State yang sudah lahir pada 1975 manakala Warriors terakhir kali

Golden State Warriors Juara NBA Musim Ini
NBA

POS KUPANG.COM - Merampas pertandingan keenam Final NBA berformat best-of-seven dari tuan rumah Cleveland Cavaliers dengan skor 105-97, Golden State Warriors akhirnya mengakhiri paceklik gelar NBA selama 40 tahun untuk menjadi juara NBA tahun ini setelah mengakhiri seri final ini dengan 4-2.

Tak ada satu pun pemain Golden State yang sudah lahir pada 1975 manakala Warriors terakhir kali menjuarai Final NBA tahun itu, tapi kini mereka menjadi lineup tak berpengalaman juara pertama dalam sejarah NBA yang menjadi juara NBA sejak Chicago Bulls melakukannya pada 1991.

Seperti pada dua pertandingan sebelumnya, Warriors bermain sangat agresif baik dalam ofensif maupun bertahan sehingga tak saja lebih produktif menghasilkan poin namun juga memandulkan para pemain Cavaliers, kecuali LeBron James.

Andre Iguodala dan Pemain Terbaik NBA Stephen Curry memimpin perolehan poin sang juara baru dengan sama-sama mengemas 25 poin. Namun Curry sedikit lebih menonjol dalam mencetak rebound dan assist masing-masing 6 dan 8.

Draymond Green menyusul dengan menciptakan triple double berkat 16 poin, 11 rebound, dan 10 assist, sedangkan dua pemain cadangan Shaun Livingston dan Festus Ezeli masing-masing menyumbangkan 10 poin.

Dari kubu Cavaliers, LeBron James yang untuk terakhir kalinya tampak harus berjuang nyaris sendirian, mencetak 32 poin, 18 rebound dan 9 assist. JR Smith menyusul dengan 19 poin, Timofey Mozgov 17 poin dan 12 rebound, sedangkan Tristan Thompson mengemas 15 poin dan 13 rebound.

Cavaliers memang mencetak poin pertama pada laga ini, namun setelah diserikan 8-8, tak pernah lagi bisa melampaui Warriors yang merebut kuarter pertama dengan 28-15 di mana Harrison Barnes menutup priode 12 menit pertama ini dengan satu lemparan tiga angka.

Pada kuarter kedua, Cleveland terus berusaha keras menempel Golden State namun tidak pernah bisa menyamakan, apalagi melampaui koleksi poin Warriors.

Pada kuarter kedua ini lima poin terakhir yang semuanya dicetak Cavaliers dari satu lemparan bebas James dan layup serta dunk Tristan Thompson membuat Cleveland memangkas defisit poin dari Warriors menjadi 43-45.

Awal kuarter ketiga, layup Timofey Mozgov dan hook shot Tristan Thompson membawa Cavaliers berbalik unggul 47-45. Namun itu tak bertahan lama setelah lemparan tiga angka Barnes merestorasi kepemimpinan Warriors.

Halaman
12
Tags
NBA
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help