PosKupang/

Pantai Batu Nona Kupang, Pantai Patah Hati Tapi Pas Untuk Rekreasi Keluarga

Tak jauh dari Pantai Lasiana, Anda dapat mengunjungi dan menikmati keindahan Pantai Batu Nona yang berada di Jalan Timor Raya Km 10, Kelurahan Oesapa,

Pantai Batu Nona Kupang, Pantai Patah Hati Tapi Pas Untuk Rekreasi Keluarga
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Pantai Batu Nona Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Berlibur ke Kota Kupang, Ibu Kota NTT wajib hukumnya bagi Anda backpacker mengunjungi keindahan pantai-pantainya.

Tak jauh dari Pantai Lasiana, Anda dapat mengunjungi dan menikmati keindahan Pantai Batu Nona yang berada di Jalan Timor Raya Km 10, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Selain indah pantainya, tepat dipinggir itu terdapat kolam renang air tawar yang dibangun oleh pengusaha setempat. Setidaknya terdapat tiga tempat kolam renang sesuai dengan kemampuan berenang Anda. Bila Anda mampu berenang maka terdapat kolam renang yang memiliki kedalaman dua meter lebih.

Tetapi bila kemampuan berenang Anda pas-pasan, Anda dapat memilih kolam renang dengan kedalaman satu meter. Kolam renang berkedalaman satu meter juga cocok bagi anak-anak Anda yang ingin menyegarkan badan ditengah terik panasnya matahari Kota Kupang.

Tak hanya itu, pengusaha setempat juga membangun penginapan yang memiliki fasilitas kamar biasa hingga ber AC dan memiliki fasilitas air panas. Harganya pun untuk kantong para backpacker sangat terjangkau sekitar Rp 300.000 untuk kamar yang ber AC dan memiliki fasilitas air panas.

Selain itu, Anda juga dapat menyantap berbagai menu lokal sambil menikmati keindahan Pantai Batu Nona Kupang. Harganya pun terjangkau bagi Anda yang berkantong pas-pasang. Satu buah kelapa muda hijau Anda hanya membayar Rp 5.000 saja.

Untuk menikmati keindahan pantai Batu Nona, disarankan Anda datang ke lokasi saat sore hari. Selain cuaca yang teduh, Anda dapat menikmati keindahan matahari tenggelam dari ufuk barat dari atas batu karang di pantai tersebut.

Pantai itu dinamakan batu nona rupanya memiliki cerita tersendiri. Konon dahulu kala ada seorang gadis yang patah hati karena sang kekasih memutuskan hubungan mereka. Lantaran kecewa dan putus asa, gadis tersebut pergi ke sebuah tebing dekat pantai tersebut dengan ketinggian sekitar 15 meter lalu menjatuhkan dirinya.

Halaman
12
Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help