PosKupang/

Nasi Kuning Perempatan Polda NTT Cocok Bagi yang Kelaparan Tengah Malam

Kelaparan malam hari saat Anda berada di Kota Kupang, jangan khawatir. Anda yang melancong di Kota Kupang, Ibu Kota NTT dan ingin mencari makanan mura

Nasi Kuning Perempatan Polda NTT Cocok Bagi  yang Kelaparan Tengah Malam
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Nasi Kuning perempatan Polda NTT 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Kelaparan malam hari saat Anda berada di Kota Kupang, jangan khawatir. Anda yang melancong di Kota Kupang, Ibu Kota NTT dan ingin mencari makanan murah meriah saat tengah malam datanglah di perempatan Polda NTT.

Tak jauh dari rumah jabatan Kapolda NTT itu , Anda dapat menjumpai lapak nasi kuning Sragen Asri besutan Mbak Nanik. Hanya dengan Rp 10.000, Anda sudah menikmati satu piring penuh porsi jumbo nasi kuning lauk telur rebus plus sayur buncis dan tempe kering ala Mbak Nanik.

Murah meriahnya harga nasi kuning Mbak Nanik membuat lapaknya yang berada diujung awal Jalan Sudirman ramai dikunjungi pelanggannya. Saat lapak dibuka jam 21.00 pengunjungnya tak kendat hingga pukul 03.00 Wita dini hari setiap harinya.

"BIla pengunjung ramai, pukul 01.00 dinihari nasi kuningnya sudah habis. Padahal kami sudah membuat stok banyak," ujar Mbak Nanik.

Selain menawarkan harga murah rupanya Mbak Nanik memiliki beraneka lauk untuk mendampingi sepiring nasi kuning. Aneka lauk yang ditawarkan yakni ikan goreng, ayam goreng hingga daging sapi yang dibuat rendang. Tinggal pilih sesuai selera dan kantong Anda.

Satu piring nasi kuning lauk telur dan daging sapi dihargai Rp 10.000 untuk satu piringnya. Sementara nasi kuning lauk ikan dilabel Rp 12.000 dan nasi kuning lauk ayam dibandrol Rp 14.000 untuk satu piringnya. Selain lauk dan sayur, Anda juga mendapatkan segenggam kerupuk gratis di piring Anda. "Kalau lauknya mau dicampur harganya berbeda lagi," kata Mbak Nanik.

Soal rasa, Anda tidak perlu meragukan. Gurihnya nasi kuning Sragen Asri plus lauk dan sayur yang cocok membuat para pelanggan mbak Nanik ketagihan menyantapnya. Bahkan untuk menjangkau pelanggannya di wilayah Timur Kota Kupang, mbak Nanik membuka cabang di Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Pembukaan cabang lantaran pelanggannya makin bertambah banyak. Cita rasa nasi kuning Mbak Nanik selain murah harganya juga akan terus menggoyang lidah Anda saat nasi bersama lauk masuk kedalam mulut.

Untuk lebih nikmat, menyantap nasi kuning perempatan Polda NTT lebih nikmat kalau makan ditempat. Selain cuci mata, Anda dapat menyaksikan hinggar banggar kendaraan bermotor melewati Jalan Sudirman Kota Kupang. Dengan demikian, makan malam Anda akan dipenuhi dengan suasana yang hangat di Kota Kupang. Tetapi bila Anda ingin membawanya pulang, tiga pelayan mbak Nanik siap membungkusnya untuk Anda.

Akses lokasi nasi kuning Sragen Asri tidaklah sulit. Anda tinggal menumpang ojek atau taksi dan meminta diturunkan di perempatan Polda NTT. Sekitar 50 meter dari Polda NTT Anda dapat melihat lapak warung nasi kuning Mbak Nanik sementara sibuk melayani pelanggannya.

Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help