PosKupang/

Coto Makasar Daeng Rani Kupang, Kuahnya dan Aneka Isinya Buat Ketagihan

Menu Coto Makassar menjadi salah satu makanan berkuah yang banyak diburu kuliner saat berkunjung ke suatu kota. Bukan tanpa sebab.

Coto Makasar Daeng Rani Kupang, Kuahnya dan Aneka Isinya Buat Ketagihan
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Coto Makassar 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Menu Coto Makassar menjadi salah satu makanan berkuah yang banyak diburu kuliner saat berkunjung ke suatu kota. Bukan tanpa sebab.

Cita rasa kuah dan aneka olahan daging sapi, lidah, otak dan jeroannya membuat pecinta kuliner makanan asal pulau Sulawesi tak pernah bosan menikmati hidangan tersebut.

Saat Anda berada di Kota Kupang, banyak rumah makan yang menawarkan hidangan Coto Makasar dari kelas warung pinggir jalan hingga restoran. Namun tidak semua rumah makan bisa menyajikan makanan khas pulau Sulawesi itu seperti dari daerah asalnya.

Untuk di Kota Kupang, bila Anda pecinta kuliner coto Makasar, datanglah ke warung Coto Makasar milik Daeng Rani di Jalan Timor Raya Kilometer Tujuh, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Cita rasa kuah dan aneka isi daging sapi, lidah, otak dan berbagai jeroan sapi siap memanjakan lidah Anda yang merindukan masakan berkuah tersebut.

Selain berasal dari Sulawesi, Daeng Rani rupanya memiliki bumbu rahasia sehingga coto besutannya membuat ketagihan para pelanggannya. Bumbu rahasianya itu menjadikan kuah cotonya terasa sedap dan lezat saat bertemu dengan lidah sebagai pengecap rasa.

Tak hanya itu, Daeng Rani juga tidak sembarang memilih isian kuah cotonya. Ia mengutamakan kualitas daging sapi dan jeroan untuk dijadikan isi kuah cotonya.

"Biar warungkami sederhana tetapi kualitas isi dan cita rasa kuah kami utamakan. Sehingga pelanggan kami tetap setia menikmati coto buatan kami," ujar Daeng Rani kepada Pos Kupang, Senin (15/6/2015).

Untuk membuka usaha warung coto Makasar, rupanya Daeng Rani sudah bergelut belasan tahun dengan menu berkuah tersebut. Berbagai bumbu rahasia dan cara memasaknya pun sudah ia ketahui dari orang tuanya dan saudaranya. Dengan demikian, cita rasa cotonya tidak pernah berubah dari awal ia berjualan hingga sekarang.

Tak hanya menjual coto saja, Daeng Rani juga menyajikan ketupat, telur rebus, emping melinjo, kacang goreng dan nasi putih. Sementara minuman, ia juga memiliki minuman khusus asal Sulawesi yakni Es Pisang Ijo dan Es Palubuntung. Selain itu ia juga menjual minuman lain seperti jeruk hangat dan teh hangat.

Satu porsi coto, Daeng Rani menjualnya dengan harga Rp 22.000. Bila ditambah dengan nasi Anda menambah uang Rp 6.000. Sementara harga satu ketupat, telur dan bawang goreng masing-masing Rp 3.000.

Warung Daeng Rani yang berada dipinggir Jalan Timor Raya Kupang buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Untuk memberikan pelayanan yang prima, Daeng Rani menutup warungnya sementara setiap pukul 15.00 hingga pukul 18.00. Setelah itu ia membuka kembail warungnya dari pukul 18.000 hingga pukul 22.00 Wita

Untuk mencapai lokasi warung Daeng Rani tidaklah sulit. Anda cukup menumpang angkutan umum jurusan Tarus atau Penfui lalu turun di warung yang tidak jauh dari Supermarket Duta Lia Oesapa Kupang. Ongkos per penumpang hanya Rp 3.000 saja. *

Penulis: alwy
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help