PosKupang/

Sate Kambing Jembatan Selam Kupang Perna Dinikmati Prabowo

Menu sate dan gule kambing acapkali menjadi salah satu buronan para kuliner yang berkunjung ke satu daerah. Banyak kuliner percaya mitos dengan makan

Sate Kambing Jembatan Selam Kupang Perna Dinikmati Prabowo
POS KUPANG
Sate Kambing Jembatan Selan 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Menu sate dan gule kambing acapkali menjadi salah satu buronan para kuliner yang berkunjung ke satu daerah. Banyak kuliner percaya mitos dengan makan sate atau gule kambing akan menambah stamina badan.

Bila Anda berkunjung ke Kota Kupang, Ibu Kota NTT, tak salah bila anda penggemar sate berkunjung ke Warung makan jembatan selam yang berada di Jalan Soekarno Kupang, Kelurahan Air Mata, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang-NTT.

Warung makan milik Kasimun yang buka mulai pukul 17.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita ini selalu ramai dikunjungi pelanggannya saat mulai buka sore hari. Warungnya dinamai Warung Jembatan Selam lantaran lokasinya persis dipinggir jembatan tersebut.

Bukan tanpa alasan para pelanggan menyerbu warung makan jembatan selam. Keaslian daging kambing untuk menu sate dan gule kambingnya menjadi salah satu daya pemikat para kuliner setia bersantap malam di warung jembatan selam.

"Kalau di warung lain dagingnya bisa saja dicampur dengan daging sapi karena harga daging sapi murah disini. Tapi warung kami saya jamin dagingnya asli daging kambing semua. Pasalnya kami sendiri yang memotong kambingnya setiap hari," ujar pemilik Warung Sate dan Gule Kambing Jembatan Selam
Kupang, Kasimun kepada Pos Kupang, Rabu (10/6/2015) sore.

Tak hanya itu, bumbu khusus ramuannya yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur juga menjadi rahasia kesedapan sate dan gule kambing besutannya. Untuk itulah, warungnya tak pernah sepi dari pembeli karena ia terus menjaga kualitas jualannya semenjak berdagang dari tahun 1982.

"Dari sejak awal saya berjualan sate, bumbunya tidak pernah saya kurangi sehingga rasanya tidak berubah," ungkap Kasimun.

Kasimun menambahkan menu yang paling favorit diburu adalah gule kambingnya. Biasanya gule kambing sudah habis diserbu para kuliner sebelum pukul 20.00 Wita. Agar tak mengecewakan para pelanggan, Kasimun juga menawarkan menu lain seperti bakso, ayam bakar dan ayam goreng lalapan.

Lezatnya sate dan gule kambing besutan pak Kasimun rupanya tercium mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad dan Mantan Calon Presiden RI, Prabowo Subianto. Kasimun menceritakan pertengahan tahun 2014 lalu, Abraham Samad dan Prabowo pernah mampir menikmat semangkok gule kambing dan satu porsi sate kambingnya.

Satu porsi sate kambing yang disajikan kepada pelanggan isinya sepuluh tusuk sate plus sambel sate khas Pak Kasimun yang lezat. Tak hanya sate, saat Anda juga bisa menambahkan kerupuk sebagai untuk menambah kenikmatan melahap sate kambing buatan Pak Kasimun.

Untuk satu porsi sate kambing atau gule kambing, Kasimun mematok harga Rp 15.000. Sementara bila ditambah dengan satu piring nasi putih atau lontong maka ditambah dengan harga Rp 6.000. Tak hanya itu, Kasimun juga menyediakan minuman sebagai pendamping menu utama diantaranya es teh, es jeruk dan air mineral.

Bila Anda penasaran, Anda bisa menumpang angkutan umum dengan tujuan terminal Kupang. Setelah naik angkutan, jangan lupa memberitahukan kepada sopir atau kondektur Anda turun di Jembatan Selam Kupang. Ongkos angkutan umum untuk mencapai lokasi Rp 3.000 setiap penumpangnya.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help