PosKupang/

Kupang pun Demam Batu Akik, Batu Akik Pinguin Seharga Satu Rumah

Boleh percaya boleh tidak. Demam batu akik yang melanda Kota Kupang rupanya mendongkrak harga jualnya setiap harinya.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Boleh percaya boleh tidak. Demam batu akik yang melanda Kota Kupang rupanya mendongkrak harga jualnya setiap harinya.

Bahkan, satu batu akik yang memiliki kelangkaan dan keunikan bisa dijual dengan harga Rp 350 juta atau menyamai harga satu rumah baru tipe 45/55 di Kota Kupang, NTT.

Koleksi batu akik seharga satu rumah baru itu milik Faisal Kampai, pemilik toko Istana Batu Akik di Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT.

Ia menemukan batu akik bergambar burung pinguin itu saat berburu batu di Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan beberapa waktu lalu. Lantaran unik dan langka, ia membandrol batu itu dengan harga tinggi.

"Kemarin sudah ada orang Jakarta yang menginap di Hotel Aston Kupang menawar Rp 150 juta. Tetapi tidak saya lepas," ujar Faisal.

Selain memiliki koleksi batu akik seharga satu rumah baru, Faisal juga menunjukkan batu akik seharga satu sepeda motor baru. Batu akik itu disebutnya sebagai batu delapan. Alasannya sederhana. Di ditengah batu akik itu tertulis angka delapan. "Kalau koleksi ini saya hargai Rp 30 juta. Harga bisa nego," ujarnya sambil tersenyum kecil.

Ia pun juga memiliki fosil batu jeruk yang didapatkannya dari Kota SoE, Kabupaten Timor TEngah Selatan. Hanya saja untuk batu itu ia tidak menjualnya.

Tak hanya melego batu akik seharga satu rumah baru. Pria setengah baya asli Padang ini juga menjual berbagai batu akik asli NTT dengan harga terjangkau bagi kalangan menengah kebawah. Harga paling murah Rp 130.000 perbijinya sudah termasuk dengan cincin pengikatnya.

"Kami menjual berbagai batu akik asli NTT dengan harga terjangkau. Ada yang harganya Rp 200.000, Rp 300.000 hingga Rp 1 juta," kata Faisal.

Halaman
123
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help