Romo Sipri: Siswa Seminari Dapat Pengalaman Menarik

Mereka mengikuti acara lepas pisah siswa SMA Seminari San Dominggo Hokeng yang selama tiga hari

Romo Sipri: Siswa Seminari Dapat Pengalaman Menarik
ist
Seminari Hokeng Flores Timur

POS KUPANG.COM, LARANTUKA -Umat Paroki Ketedral Reinha Rosari Larantuka memadati halaman dan pelataran Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka, Senin, (27/4/2015).

Mereka mengikuti acara lepas pisah siswa SMA Seminari San Dominggo Hokeng yang selama tiga hari berada dan bersama umat Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka dalam rangka menjawabi dan merayakan Hari Minggu Panggilan Sedunia.
Acara lepas pisah itu dihadiri Ketua DPP Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka, Petrus Pedo Beke beserta seluruh pengurus DPP, para Ketua Lingkungan dan pengurus KBG, Preses Seminari San Dominggo Hokeng, Rm.Dr Siprianus Sande, Pr, Kepala SMA Seminari San Dominggo Hokeng bersama para guru serta 200-an lebih siswa SMA Seminari San Dominggo Hokeng yang melakukan kunjungan ke Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka.

Preses Seminari San Dominggo Hokeng, Rm.Dr. Siprianus Sande, Pr mengatakan, apa yang dilakukan siswa seminari selama tiga hari mulai dari Jumat-Senin, (24-27/4/2015), merupakan sebuah pengalaman yang menarik. Apalagi para siswa mengalami hidup dan tinggal bersama umat Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka.

"Pengalaman menarik yang dirasakan dan dialami oleh para siswa seminari akan dibawa pulang untuk direfleksi bersama dalam pembentukan para calon imam,"kata Romo Sipri.

Ia mengaku pengalaman pribadinya bersama umat Paroki Katedral Larantuka, merasakan situasi yang ceria dalam kebersamaan dengan umat sehingga situasi demikian dapat membuat seluruh keluarga besar Seminari San Dominggo Hokeng merasa bahagia.

Ketua DPP Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka, Petrus Pedo Beke mengatakan, kehadiran siswa Seminari San Dominggo di tengah-tengah umat Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka merupakan momentum yang baik untuk memotivasi para pelajar dan siswa di Kota Larantuka untuk mengikuti jejak para siswa Seminari San Dominggo yang merupakan orang-orang pilihan sebagai calon imam di Keuskupan Larantuka dikemudian hari yang dapat melayani umat di seluruh penjuru dunia dan secara khusus umat di Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka.

"Kalian semua adalah orang-orang pilihan karena beberapa tahun ke depan akan hadir imam-imam baru yang akan melayani umat di seluruh penjuru dunia dan hal ini akan memberi motivasi kepada para pelajar dan siswa di Kota Larantuka untuk mengikuti jejakmu. Karena itu, mutiara-mutiara indah dalam kebersamaan dengan umat Paroki Katedral akan menyertai dan menyemangati perjalanan para siswa menuju sukses dalam mengarungi hidup panggilan walaupun tidak gampang dalam mewujudkannya,"kata Pedo Beke.

Antusias umat tidak hanya saat menerima kehadiran mereka, namun saat acara pelepasan umat Paroki Katedral begitu antusias dan menghantar rombongan Seminari San Dominggo sampai di teras. (humas kantor kemenag flotim)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved