Paskah di NTT 2015

Sampah Pawai Paskah Langsung Dibersihkan

Sampah yang dihasilkan oleh peserta dan penonton Pawai Paskah 2015 di Kupang, Senin (6/4/2015) langsung dibersihkan oleh petugas dinas kebersihan kota

Sampah Pawai Paskah Langsung Dibersihkan
POS KUPANG/JUMAL HAUTEAS
SAMPAH -- Puluhan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota Kupang langsung menyapu dan mengumpulkan sampah yang berserakan di Jalan El Tari usai pelepasan peserta Prosesi Pawai Paskah ke-XIX tahun 2015 yang dilaksanakan BP Pemuda GMIT, Senin (6/4/2015). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Sampah-sampah yang dihasilkan oleh peserta dan penonton Pawai Paskah 2015 di Kupang, Senin (6/4/2015) langsung dibersihkan oleh petugas dinas kebersihan kota.

Prosesi Pawai Paskah yang dilaksanakan Badan Pengurus (BP) Pemuda GMIT tahun 2015 melibatkan ribuan orang dan menarik minat puluhan ribu warga Kota Kupang dan sekitarnya sehingga Jalan El Tari yang digunakan sebagai titik star prosesi tahunan ini dipenuhi dengan sampah.

Pantauan Pos Kupang, Senin (6/4/2015), ruas jalan utama dengan panjang hampir tiga kilo meter ini terlihat penuh dengan sampah plastik, baik bekas minuman air mineral, minuman ringan, hingga kantong plastik dan sejumlah sampah lainnya.

Namun puluhan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota Kota Kupang langsung siaga dan menjadi tim terakhir dengan belasan armadanya mengikuti mobil patroli milik Polres Kupang Kota untuk membersihkan sampah yang berserakan di jalan yang menjadi rute pawai Paskah ini.

Salah satu petugas kebersihan, Jakobus Penu, kepada Pos Kupang Senin (6/4/2015), menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas mereka setiap kali ada penyelenggaraan kegiatan besar di Kota Kupang, termasuk Pawai Paskah yang menjadi agenda tahunan BP Pemuda GMIT.

Prosesi Pawai Paskah BP Pemuda GMIT mengambil rute start di depan Gereja GMIT El Tari Kupang, melintasi Jalan El Tari, depan Mapolda NTT, Kuanino, menuju Kantor Bank Indonesia, Gereja Katedral Kupang, Jalan Timor Raya dan finish di depan Gereja GMIT Talitakumi Pasir Panjang.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved