Paskah di NTT 2015

Ajal Agustina Menjemput Saat Cari Salib

Agustinus Plewan (20), warga Kampung Kloanglogat, Kabupaten Sikka, menemui ajalnya saat mencari salib di Waidoko, Minggu (5/4/2015)

Ajal Agustina Menjemput Saat Cari Salib
POS KUPANG/ARIS NINU
SUASANA DUKA--Suasana duka menyelimuti rumah Theresia Walong, tempat Agustinus Plewan disemayamkan. Gambar diambil, Senin (6/4/2015). 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE -- Naas menimpa Agustinus Plewan (20). Warga Kampung Kloanglogat, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, ini menemui ajalnya saat mencari salib di tempat pembuatan salib di Waidoko, Minggu (5/4/2015) sore.

Agus, demikian korban disapa, mencari (membeli) salib untuk dipasang di kubur neneknya yang meninggal dunia karena ditabrak pengendara sepeda motor di Jalan Trans Utara, Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Sabtu (28/3/2015) sore.

Sebelum berangkat ke Waidoko pada Minggu sore, Agus sempat bercanda dengan istrinya, Maria Goreti, yang akrab disapa Ningsi, di rumah orangtuanya. Bahkan pada Sabtu (4/4/2015) malam, Agus sempat memeluk istrinya dan mencium perut sang istri yang sedang hamil sembilan bulan dan menunggu kelahiran anak kedua mereka.

Isak tangis terdengar di rumah Theresia Walong, di Kampung Kloanglogat, Kelurahan Wolomarang, tempat jenazah Agus disemayamkan sejak Minggu (5/4/2015) sore sampai Senin (6/4/2015).

Rumah semi permanen milik Theresia, dipenuhi anggota keluarga yang datang melayat Agus yang tewas ditabrak dalam kecelakaan lalulintas di Waidoko, Kelurahan Wolomarang, tepatnya di Jalan Trans Utara, Maumere-Magepanda, Minggu (5/4/2015) sore. Pada Minggu sore, Agus pergi mencari salib di Waidoko menggunakan sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi.

Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Multazam Lisendra, di kantornya, Senin (6/4/2015) siang, menjelaskan, lakalantas Minggu (5/4/2015) sore di Jalan Maumere-Magepanda tepatnya di depan Susteran Roh Kudus Waidoko, Kelurahan Wolomarang antara pengendara sepeda motor revo tanpa tanda nomor kendaran bermotor (TNKB) yang dikendarai Agustinus Plewan, yang datang dari arah utara menuju selatan.

Kemudian korban mau membelok ke kanan jalan ke arah barat tidak memperhatikan sepeda motor mio EB 6434 EB yang dikendarai Agustinus Tarkuji, yang membonceng Anastasia Here Mone datang dari arah barat (Wolomarang) menuju arah timur (Jalan El Tari) sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

"Akibatnya kedua pengendra sepeda motor dan orang yang dibonceng mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD TC Hillers Maumere. Tidak lama kemudian pengendara motor honda revo warna hitam tanpa TNKB atas nama Agustinus Plewan, meninggal dunia di RSUD Maumere," kata Multazam.

Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help