Paskah di NTT 2015

1.025 Polisi Kepung Larantuka

Kapolda NTT, Brigjen (Pol), Endang Sunjaya, turun ke Larantuka, Flores Timur untuk memimpin langsung pengamanan Semana Santa di Larantuka, Flotim.

1.025 Polisi Kepung Larantuka
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Brigjen Pol, Drs. Endang Sunjaya, S.H, M.H

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kapolda NTT, Brigadir Jenderal Polisi, Drs. Endang Sunjaya, S.H, M.H, turun ke Larantuka, Flores Timur untuk memimpin langsung pengamanan Semana Santa di Larantuka pada Jumat (3/4/2015).

Kapolda langsung memimpin pengamanan agar tragedi kecelakaan kapal pada saat Semana Santa pada Paskah 2014 tidak terulang kembali.

"Besok (hari Kamis ini), saya didampingi beberapa pejabat Polda NTT turun langsung ke Larantuka mengamankan jalannya Semana Santa. Saya mengharapkan peristiwa naas yang terjadi tahun lalu tidak terulang kembali," kata Kapolda Sunjaya, kepada wartawan seusai memimin apel gelar pasukan operasi simpatik di Lapangan Polda NTT di Kupang, Rabu (1/4/2015) pagi.

Mantan Wakapolda Aceh itu menyatakan, tidak hanya dirinya yang memimpin pengamanan acara akbar tersebut. Beberapa kapal milik Ditpolair dan Basarnas diturunkan ke Larantuka guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat prosesi agung itu.

Ia mendapat laporan sejauh ini persiapan pelaksanaan Semana Santa dan pengamanan berjalan lancar. Tak hanya itu, masyarakat setempat juga mendukung pengamanan dari kepolisian sehingga kegiatan berjalan dengan baik.

Ia menjelaskan, pasukan yang diturunkan tidak hanya Polres Flores Timur. Ia juga memerintahkan Brimob Maumere, Sabara Polres Sikka dan Polres Lembata turun membantu pengamanan jalanya Semana Santa di Larantuka.

Tentang jumlah personel yang diturunkan, Kapolda Sunjaya menjelaskan, total pasukan yang diturunkan dalam pengamanan Paskah sekitar 1.025 orang anggota di seluruh wilayah NTT. Anggota polisi akan berjaga-jaga di setiap tempat ibadah yang merayakan Paskah.

Penulis: alwy
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help