Piala AFC U23

Zein Al Hadad Peringatkan Evan Dimas dkk

Laga kontra Korsel bakal menjadi penentu tiket lolos ke Piala AFC U-23 2016 di Qatar. Jika menang

Zein Al Hadad Peringatkan Evan Dimas dkk
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Para pemain Timnas Indonesia U-23 berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Timor Leste dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3/2014). Indonesia menang dengan skor 5-0. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23, M. Zein Al Hadad, meminta para pemain timnya untuk tampil maksimal saat melawan Korea Selatan pada lanjutan Kualifikasi Piala AFC U-23, Selasa (31/3/2015). Pasalnya, menurut Zein, Korsel bukanlah tim lemah.

Laga kontra Korsel bakal menjadi penentu tiket lolos ke Piala AFC U-23 2016 di Qatar. Jika menang, Indonesia berhak lolos otomatis, namun bila seri atau kalah, Indonesia harus menanti hasil grup lain untuk merebut predikat lima runner-up terbaik.

"Tidak ada kata lain. Anak-anak harus fight dan tampil habis-habisan. Korea Selatan bukan tim lemah. Mereka punya kekuatan individu dan tim. Organisasi permainan baik dalam menyerang maupun bertahan. Mereka juga punya kecepatan," ujar Zein di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Mengingat pentingnya laga kontra Korsel, Zein melontarkan imbauan agar suporter mau hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Apalagi, antusiasme dalam dua partai pertama saat menghadapi Timor Leste dan Brunei Darusallam tergolong rendah.

Saat menghadapi Timor Leste, SUGBK dikabarkan hanya diisi sekitar 3.000 suporter Indonesia, sementara ketika melawan Brunei Darussalam ada sekitar 6000 suporter yang datang. Menurut Zein, dukungan supoter sangat penting untuk memotivasi penampilan Muchlis Hadi dan kawan-kawan.

"Kami memanfaatkan motivasi untuk lolos dan tentunya dengan dukungan publik. Kami berharap masyarakat mau datang untuk memberikan dukungan," tutur Zein.

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved