Tamu Kita

Muhammad AAPS Ramlan: Jika Jatuh Bangkit Lagi

Muhammad A.A.P.S Ramlan, S.Pd, pria kelahiran Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), tanggal 17 Agutus 1993, memiliki banyak talenta seni.

Muhammad AAPS Ramlan: Jika Jatuh Bangkit Lagi - adrian_(2).JPG
POS KUPANG/NOVEMY LEO
PIALA -- Muhammad AAPS Ramlan, S.Pd dengan piala The Sonaf Talent 2014 saat berada di Redaksi Pos Kupang, Desember 2014.
Muhammad AAPS Ramlan: Jika Jatuh Bangkit Lagi - wisuda.jpg
ist
ORANGTUA -- Muhammad AAPS Ramlan, S.Pd saat diwisuda di Kupang, Desember 2014, bersama papa dan mamanya, Jamaludin Mading dan Murni.

POS-KUPANG.COM, MAUMERE --- Muhammad A.A.P.S Ramlan, S.Pd, pria kelahiran Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), tanggal 17 Agutus 1993, memiliki banyak talenta seni. Tak hanya mahir di bidang seni suara, seni tari dan seni akting, pria yang mahir berbahasa Inggris ini juga banyak meraih prastasi di bidang olahraga, termasuk sains atau ilmu pengetahuan.

Belum lama ini, Adrian meraih prestasi sebagai Nyong Kupang tahun 2014, lalu meraih juara pertama lomba The Son of Talent Tingkat Nasional 2014 hingga maju ke tingkat internasional berhadapan dengan peserta dari 107 negara dan berhasil meraih juara dua.

Bagaimana Adrian mengembangkan bakat dan talentanya itu hingga bisa meraih banyak prestasi? Apa saja pengalamannya saat mengikuti perlombaan di tingkat nasional dan internasional, lalu apa pesannya untuk generasi muda? Semuanya disampaikan Adrian dalam wawancara eksklusif dengan wartawati Pos Kupang, OMDSMY Novemy Leo, akhir Desember 2014.

Anda meraih banyak sekali prestasi di bidang seni, olaharaga dan ilmu pengetahuan. Bisa Anda sebutkan prestasi apa saja itu?

Banyak sekali prestasi saya di bidang seni suara, modeling, seni tari dan juga olahraga serta sains. Sejak SD hingga SMP saya meraih berbagai prestasi di bidang sains. Beberapa kali mewakili daerah untuk ikut olimpiade sains.

Tahun 2008 lalu, saya meraih juara satu olimpiade sains tingkat NTT. Saya juga suka ikut berbagai lomba menyanyi tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan NTT. Saya pernah juara satu Lomba Bintang Radio TVRI untuk kategori lagu daerah tahun 2013 lalu. Saya juga suka modeling dan pernah meraih Top Model Kota Kupang tahun 2011, juara satu Lomba Duta Lingkungan Hidup Tingkat Nasional 2014 di Bukit Tinggi mewakili NTT dan juara satu Lomba Nyong Wisata Kota Kupang Tahun 2014 lalu.

Saya juga senang olahraga renang dan lari. Saya pernah meraih juara satu lomba renang di Teddy's tahun 2013 dan juara satu lomba lari 5 Km di Batakte tahun 2012.

Bakat seni saya itu turunan dari ayah yang adalah penyanyi daerah. Semua kakak adik saya juga bisa menyanyi. Sementara untuk modeling, saya mengikuti jejak kakak saya, Suardi.

Anda meraih juara satu pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Nasional di Bukit Tinggi Padang tahun 2014. Bisa diceritakan pengalamannya?

Saya berinisiatif mengikuti lomba itu di Bukit Tinggi-Padang tanggal 29 November-5 Desember 2014. Saya bertanding dengan 164 peserta dari seluruh Indonesia. Saya diantar oleh Pak John Eduk dan Mita Talahata.

Halaman
1234
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved