Tamu Kita

Angelinus Vincentius: Unipa Songsong Status Universitas Negeri

Di usianya ke-10 Unipa Maumere terus berbenahi diri guna menyongsong status baru menjadi Universitas Negeri Nusa Nipa atau Universitas Negeri Pertama

Angelinus Vincentius: Unipa Songsong Status Universitas Negeri - rektor_unipa.jpg
ist
Rektor Unipa, Ir.Angelinus Vincentius, M.Si bersama istri dan dua anaknya.
Angelinus Vincentius: Unipa Songsong Status Universitas Negeri - rektor_Unipa_dan_civitas.jpg
ist
Rektor Unipa Maumere,Ir.Angelinus Vincentius, M.Si, bersama Civitas Akademika dan Pejabat di Sikka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE --- Universitas Nusa Nipa Maumere atau sering disebut Unipa Maumere telah berusia 10 tahun. Di usianya ke-10 Unipa Maumere terus berbenahi diri guna menyongsong status baru menjadi Universitas Negeri Nusa Nipa atau Universitas Negeri Pertama di Pulau Flores.

Apa yang dipersiapkan Unipa guna menyongsong status baru tersebut. Berikut ini Aris Ninu, Wartawan Pos Kupang di Sikka mewawancarai Rektor Unipa Maumere, Ir.Angelinus Vincentius, M.Si.


Unipa Maumere sekarang bisa dikatakan sebagai Perguruan Tinggi baru tapi terbesar di Flores dengan berbagai fakultas unggulan. Anda sebagai rektor yang baru, apa program atau rencana Anda untuk terus mengembangkan Institusi ini?

Universitas Nusa Nipa kini memasuki usianya yang ke-10, dan telah memiliki 7 fakultas dan 18 program studi yang semuanya telah terakreditasi. Jumlah mahasiswa aktif yang sedang menempuh pendidikan di Unipa sebanyak 2.634 orang. Unipa sudah 6 kali menyelenggarakan wisuda sarjana & diploma & profesi, dengan total lulusannya sebanyak 1.917 orang sarjana & profesi Ners & ahli madya.

Dalam rangka pengembangan Universitas Nusa Nipa ke depan, Visi – Misi – Program Kerja saya sebagai Rektor, bermula dari kesadaran akan nama Nusa Nipa (Pulau Ular), nama asli Pulau Flores yang memiliki makna yang dalam. Karena itu, Unipa Maumere secara moral wajib menjadikan dirinya sebagai bagian dari Pulau Flores dengan segala kekayaan nilai-nilai kebudayaannya untuk memperkaya kebudayaan Nasional.

Oleh karena itu, Unipa Maumere harus bisa menjadi Universitas Unggul yang terdepan dalam pengembangan kawasan, menjadi tuan di negeri sendiri” yang berwawasan Global untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Adapun program kerja yang menjadi prioritas pada masa kepemimpinan saya (Ir. Angelinus Vincentius, M.Si.) adalah: di Bidang Pendidikan, akan meningkatkan status akreditasi masing-masing Program Studi, mempercepat peningkatan kualifikasi akademik dan jabatan fungsional dosen, mempertinggi kualitas optimal perkuliahan, meningkatkan kualitas sarana prasarana program akademik terutama laboratorium dan perpustakaan, memperkuat pendidikan karakter dan jiwa inovatif dan entrepreneurship;

Penetapan standar kompetensi lulusan, penetapan bidang garapan program studi yang merupakan keunggulan kompetitif program studi yang bersangkutan, mengoptimalisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal. Semuanya ini demi mewujudkan Universitas Nusa Nipa sebagai Center of Excellent (pusat keunggulan) dalam menyediakan layanan pendidikan secara utuh, lengkap dan terpadu.

Di Bidang Penelitian, dan bidang Pengabdian pada Masyarakat, program kerja prioritas adalah restrukturisasi LPPM Unipa sebagai wadah pengembangan penelitian dosen/mahasiswa, wadah kerja sama dengan berbagai pihak, dan pengabdian pada masyarakat.

Halaman
1234
Editor: omdsmy_novemy_leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help