Rute-rute Tersibuk di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Rute penerbangan paling sibuk di dunia telah diungkap oleh The International Air Transport Association (IATA). Pada versi terbaru yaitu catatan 2013,

Rute-rute Tersibuk di Dunia, Salah Satunya di Indonesia
Net
Ilustrasi Bandara 

POS KUPANG.COM -- Rute penerbangan paling sibuk di dunia telah diungkap oleh The International Air Transport Association (IATA). Pada versi terbaru yaitu catatan 2013, rute tersibuk adalah Hongkong-Taipei dengan total 4,9 juta penumpang.

Menariknya, di peringkat ketiga adalah rute Jakarta-Singapura dengan total penumpang 3,4 juta. Angka ini naik 8,6 persen dibanding jumlah penumpang di tahun 2013. Rute ini dilayani antara lain Air France, Garuda Indonesia, Indonesia Air Asia, Jetstar Asia Airways (operated by Valuair), Lion Air, Singapore Airlines, dan Tigerair.

Sementara di peringkat kedua dan bertaut tipis dengan peringkat ketiga adalah rute London-Dublin. Total penumpang di tahun 2013 mencapai 3,6 juta. Asia kembali menjuarai, di peringkat keempat adalah rute Seoul-Tokyo dengan jumlah penumpang 3,2 juta. Rute ini dilayani Asiana Airlines, Eastar Jet, JAL, Jeju Air, Korean Air, United Airlines, dan Vanilla Air.

Sementara itu, di peringkat kelima adalah rute London-New York dengan total penumpang mencapai 2,7 juta. Di peringkat keenam adalah Amsterdam–London, ketujuh adalah rute London–Milan, kedelapan adalah Honolulu­–Tokyo, kesembilan adalah New York–Toronto, dan kesepuluh adalah New York–Paris.(Routes News/Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved