Kabinet Jokowi JK

Menteri Susi: TNI AL Punya Kapal Patroli 70, tetapi yang Bisa Jalan 10

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti "curhat" ke sejumlah anggota DPD RI saat rapat kerja di Gedung Nusantara II, Ruang GBHN, Rabu (5/11/20

Menteri Susi: TNI AL Punya Kapal Patroli 70, tetapi yang Bisa Jalan 10
Kompas.com / RODERICK ADRIAN MOZES
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti "curhat" ke sejumlah anggota DPD RI saat rapat kerja di Gedung Nusantara II, Ruang GBHN, Rabu (5/11/2014). Pada Rabu pagi, dirinya menggelar rapat koordinasi dengan Polri dan TNI di kantor kementeriannya.

Dirinya mengaku menerima laporan tidak menyenangkan soal armada patroli di perairan Indonesia. "Angkatan Laut punya kapal patroli ada 70, tetapi yang bisa jalan hanya 10," ujar Susi.

Seisi ruangan tertawa mendengar pernyataan Susi. "Itu pun satu hari hanya beroperasi 30 persen saja dari yang jalan itu," lanjut Susi.

Polri, lanjut Susi, tidak lebih baik. Dari 490 kapal patroli, yang beroperasi hanya separuhnya. Itu pun hanya beroperasi dua jam sehari, dan hanya 10 hari dalam satu bulannya.

Atas kondisi demikian, Susi pun bertanya-tanya soal rencana penambahan kapal patroli. Menurut dia, pengadaan kapal patroli hanya akan membuang-buang anggaran.

"Saya memohon kepada parlemen kalau kayak begitu. Bapak dan ibu harusnya tidak setujui anggaran penambahan kapal," lanjut Susi.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved