Kabinet Jokowi JK

Susi Akan Berikan Gaji Menterinya untuk Asuransi Nelayan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjanji akan memberikan gaji menterinya untuk asuransi para nelayan.

Susi Akan Berikan Gaji Menterinya untuk Asuransi Nelayan
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, terlihat terharu saat disambut ratusan pegawainya saat tiba di rumah pribadinya di Pangandaran, Sabtu (1/11/2014) pagi. 

POS KUPANG.COM, PANGANDARAN -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjanji akan memberikan gaji menterinya untuk asuransi para nelayan.

Langkah ini sebagai salah satu upaya awal dari Susi untuk mencoba meningkatkan kesejahteraan hidup para nelayan di seluruh Indonesia.

"Saya akan memberikan asuransi untuk para nelayan yang sudah tidak bisa melaut, yang tua-tua, dari gaji menteri saya sekarang," terang Susi saat bertemu para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pangandaran, Sabtu (1/11/2014).

Susi mengatakan, kehidupan nelayan saat ini masih belum dikategorikan layak. Malah, sampai sekarang, sebagian besar nelayan di Indonesia masih berada di bawah garis kemiskinan. Oleh karena itu, ia pun berinisiatif secara spontan untuk melakukan langkah tersebut setelah menerima beberapa keluhan para nelayan pada masa sekarang ini.

"Para nelayan sekarang masih belum bisa dikategorikan hidup layak di sini, atau di seluruh Indonesia," kata Susi.

Susi pun pernah menyatakan bahwa gajinya saat menjadi CEO kedua perusahaannya sudah bisa mencukupi kehidupannya. Bahkan, Susi pun mengaku kalau gaji menterinya sekarang tidak ada satu persennya dari keuntungan yang dihasilkan perusahaannya. "Gaji saya kan sekarang hanya Rp 15 juta…," cetus Susi, sembari tersenyum lebar di hadapan para nelayan di Pangandaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Susi tiba di Pangandaran menggunakan helikopter sekitar pukul 07.30 WIB pagi ini. Kendaraan yang ditumpanginya langsung mendarat di dekat lokasi pemakaman kedua orangtuanya, yang tak jauh dari rumahnya.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved