Kabinet Jokowi JK

Kunjungi Tempat Pelelangan, Susi Kembali Jadi Pengepul Ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, sempat kembali menjadi pengepul ikan saat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pangandar

Kunjungi Tempat Pelelangan, Susi Kembali Jadi Pengepul Ikan
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, bertemu dengan rekannya para nelayan saat menjadi pengepulikan di TPI Pangandaran dulu, Sabtu (1/11/2014). 

POS KUPANG.COM, PANGANDARAN -- Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, sempat kembali menjadi pengepul ikan saat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pangandaran, Sabtu (1/11/2014).

Layaknya pengepul dan konsumen, Susi dan warga mengadu harga untuk setumpuk ikan yang ada di tempat pelelangan tersebut.

“Lelang dong, lelang, saya dulu di sini jual ikan. Berapa tawar harganya?” kata Susi kepada seorang warga yang menawar setumpuk ikan yang akan dijual dalam prosesi pelelangan tersebut.

Warga yang mengerumuni Menteri Susi di lokasi itu pun langsung bersorak melihat sosok perempuan yang dulunya dikenal sebagai pengepul ikan di tempat sama. Bahkan setelah harga disepakati, warga di lokasi tersebut bertepuk tangan karena mantan CEO Susi Air tersebut kembali menjadi penjual ikan.

Deal ya. Mahal teuing atuh maneh nawarna ka urang ieu. Sakieu mah murah atuh urang ngajual. (Terlalu tinggi anda menawar, saya murah jualnya segini, red),” celoteh Susi dengan memakai bahasa Sunda kepada salah seorang warga yang menawar ikan untuk dijualnya.

Setelah melakukan jual beli ikan di TPI tersebut, Susi langsung duduk di atas sebuah wadah ikan. Meski kondisi lokasi pelelangan itu tercium bau amis dan kotor, Susi terlihat betah dan nyaman berada di lokasi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan menteri Susi ke Pangandaran pada hari ini, untuk memenuhi beberapa agenda kegiatan dengan para nelayan di Pangandaran.

Beberapa lokasi pun dikunjungi oleh menteri mantan CEO Susi Air tersebut, sekaligus menjadi kunjungan kerja perdananya selapas dirinya dilantik menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved