Kabinet Jokowi JK

Jadi Menteri, Saleh Husin Mengaku Sudah Lepas Bisnisnya

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku sudah berhenti menjalankan bisnisnya sejak sebelum menjabat menteri. Saleh juga sudah melepas jabatannya di

Jadi Menteri, Saleh Husin Mengaku Sudah Lepas Bisnisnya
TRIBUN NEWS / DANY PERMANA
Menteri Perindustrian Saleh Husin, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku sudah berhenti menjalankan bisnisnya sejak sebelum menjabat menteri. Saleh juga sudah melepas jabatannya di Partai Hanura.

"Selama di DPR sudah lepas, selama ini sudah berjalan," kata Saleh, di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamisa (30/10/2014).

Saat ditanya siapa yang kini mengurus bisnisnya, Saleh enggan menjawab. Terkait kepengurusan di partai, Saleh mengaku telah menyampaikan secara resmi pengunduran dirinya dari kepengurusan partai kepada Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

"Begitu dilantik menjadi menteri, sesuai dengan instruksi presiden, kami harus non aktif, itu sudah," sambungnya.

Adapun Saleh menggeluti dunia bisnis sejak 1989 melalui PT Shelbi Pratama. Saleh pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Sapta Kencana Buana dan PT Varia Prima Bina Jasa.

Anggota DPR 2009-2014 ini pernah menempati berbagai jabatan bergengsi di sejumlah perusahaan seperti PT Ades Alfindo Putra Setia, Tbk Jakarta, produsen air minum mineral merek Ades.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved