Kabinet Jokowi JK

Kata Puan Maharani soal BPJS dan Kartu Indonesia Sehat

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan progr

Kata Puan Maharani soal BPJS dan Kartu Indonesia Sehat
Tribunnews/Jeprima
Politikus PDIP, Puan Maharani turut menjadi model memperagakan busana koleksi terbaru dari Alleira dengan tema La Femme Fleurs di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014) malam. Pada gelaran fashion show kali ini Alleira juga melibatkan istri duta besar negara-negara sahabat 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan program Kartu Indonesia Sehat dapat bersinergi untuk mencapai tujuan pemerintah di bidang kesehatan.

"Kami integrasikan sistemnya. Memang ini yang satu badan, yang satu sistem. Bagaimana sistem ini bisa melebur ke BPJS dalam mendukung program berkaitan dengan Kartu Indonesia Sehat-nya Presiden," kata Puan di Istana Presiden Jakarta, Senin (27/10/2014).

Puan mengatakan, dalam beberapa hari mendatang ia akan melakukan rapat koordinasi dengan kementerian-kementerian terkait sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menginventarisasi masalah sekaligus mencari bagaimana menyelesaikan hambatan yang selama ini ada.

"Yang pasti, seperti yang diketahui, dalam visi dan misi tersebut Presiden berkeinginan masalah kesehatan kemudian pendidikan juga bagaimana memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat juga bisa segera dilakukan. Dalam waktu dekat ini bagaimana caranya, tentu saja setelah kami berkoordinasi dengan kementerian-kementerian terkait," kata Puan.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan, Presiden memberikan arahan mengenai peningkatan layanan kesehatan dan bagaimana implementasi Kartu Indonesia Sehat. "Iya, tapi belum detail, jadi memang fokus ke Kartu Indonesia Sehat," ujar dia.

Ketika ditanyakan apakah Presiden memberikan masukan mengenai perbaikan BPJS, Nila mengatakan akan dibahas khusus pada waktu mendatang. "Tadi dibicarakan sedikit, kami akan khusus membicarakan, dihitung kembali kecukupannya, anggarannya, dihitung kembali, dilihat kembali," katanya.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved