Kabinet Jokowi JK

Mendagri Kumpulkan Semua Kepala Daerah di Jakarta Pekan Depan

Dalam pertemuan dengan seluruh kepala daerah itu, kata Tjahjo, akan disampaikan

Mendagri Kumpulkan Semua Kepala Daerah di Jakarta Pekan Depan
Kompas.com/SABRINA ASRIL
Tjahjo Kumolo 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan mengumpulkan seluruh gubernur, bupati, dan wali kota di Jakarta pekan depan untuk mendapat pengarahan perdana dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya hanya punya program satu, yaitu bagaimana caranya minggu depan harus ada pertemuan dengan seluruh gubernur, tidak boleh diwakilkan, bupati dan wali kota tidak boleh diwakilkan, kecuali sakit," kata Tjahjo saat bertemu dengan para pejabat Eselon I Kemendagri di Jakarta, Senin sore.

Dalam pertemuan dengan seluruh kepala daerah itu, kata Tjahjo, akan disampaikan pengarahan kebijakan jangka pendek, menengah dan panjang dari Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Selain itu akan ada penjelasan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Keuangan terkait kebijakan baru yang sebaiknya dijalankan oleh seluruh kepala daerah.

"Karena ini ada kementerian yang baru dan kebijakan pemerintah kalau kementerian baru itu tidak boleh ada program membangun gedung, tidak boleh ada penambahan pegawai baru," jelas Tjahjo.

Terkait rencana strategis jangka panjang, Mendagri menyerahkan hal itu untuk dibahas oleh Sekjen, para Direktur Jenderal dan staf ahli.

Tjahjo tiba di kantor barunya, Gedung Kemendagri, Senin sekitar pukul 16.00 WIB dengan menggunakan mobil pribadinya dan langsung menuju lantai 3 Gedung A untuk rapat dengan pejabat Eselon I.

Senin siang, Tjahjo Kumolo dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Mendagri berdasarkan Surat Keputusan Presiden nomor 121 P 2014. (antara)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved