MotoGP

Marquez Kalahkan Rossi dalam "Duel" di Sepang

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan kemenangan ke-12-nya musim ini setelah menyelesaikan 20 lap GP Malaysia di Sirkuit Sepang dengan finis

Marquez Kalahkan Rossi dalam
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (25/10/2014). 

POS KUPANG.COM, SEPANG -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapatkan kemenangan ke-12-nya musim ini setelah menyelesaikan 20 lap GP Malaysia di Sirkuit Sepang dengan finis pertama, Minggu (26/10/2014). Valentino Rossi finis kedua.

Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo mengawali balapan dengan bagus. Start dari posisi kedua dan ketiga, mereka memimpin balapan.

Di tikungan pertama, Lorenzo dan Marquez bersenggolan. Keduanya melebar dan sempat kehilangan beberapa posisi, tetapi tetap di rombongan terdepan.

Putaran pertama berakhir dengan Lorenzo memimpin, diikuti Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Rossi. Marquez naik ke urutan keempat setelah melewati Stefan Bradl pada awal lap kedua.

Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista terjatuh setelah bersenggolan di tikungan satu. Keduanya tak bisa melanjutkan balapan.

Di tikungan ke-15 atau tikungan terakhir lap kedua, Pedrosa terjatuh saat berusaha mengejar Lorenzo. Dia bisa melanjutkan balapan tetapi jauh berada di belakang.

Lorenzo memimpin balapan, dengan Rossi dan Marquez menempel ketat di posisi kedua dan ketiga.

Pada lap keima, Cal Crutchlow jadi pebalap berikutnya yang berhenti dari balapan karena masalah pada mesin. Dua putaran berikutnya, Nicky Hayden mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Persaingan ketiga pebalap di depan berlangsung makin seru. Setelah beberapa kali mencoba, Rossi akhirnya berhasil melewati Lorenzo pada lap ke-10 dan memimpin balapan. Tak lama berselang, Marquez juga melewati Lorenzo untuk mendapatkan tempat kedua.

Rossi mendapat tekanan dari Marquez yang semakin cepat. Sembilan putaran tersisa, Marquez sudah berada di depan Rossi dan memimpin balapan.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved